Breaking News:

Sport

Pengurus KORMI Kabupaten HSS Gelar Festival Olahraga Rekreasi dan Tradisional

Pengurus KORMI Kabupaten HSS adakan lomba silat tradisional, panahan, jugling ball, balogo, bagasing, sumpit dan ketapel di Lapangan Lamang Kandangan.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
KORMI KABUPATEN HSS
Lomba katapel diadakan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) di Lapangan Lamang, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (12/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan, Minggu (12/12/2021).

Event bernama Festival Olahraga Rekreasi dan Tradisional, mengangkat  tema Sehari Bersama KORMI, tersebut berlangsung di Lapangan Lamang, Kota Kandangan, Kabupaten HSS, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten HSS, dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdakab, Drs Efran.

Ketua KORMI Kabupaten HSS, Kartoyo, mengatakan, festival diisi dengan senam kebugaran, lomba-lomba olahraga tradisional dan kebugaran.

Baca juga: Ketua KORMI Kabupaten Tapin Komitmen Kelola Dana Hibah Secara Transparan

Baca juga: Paman Birin Jadi Ketua KORMI Kalsel Hasil Musprov Luar Biasa di Banjarmasin

Panitia mengadakan silat tradisional, panahan, jugling ball, balogo, bagasing, sumpit dan ketapel.

"Sekarang, KORMI juga ada di Kabupaten HSS. Ke depan, kami akan terus mencari penggiat-penggiat olahraga rekreasi dan tradisional untuk kami bina dan mengikuti perlombaan-perlombaan," katanya.

Sementara itu, Efran mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh KORMI Kabupaten HSS.

"Terima kasih kepada KORMI Kabupaten HSS turut menggerakkan semangat masyarakat melalui olahraga rekreasi dan tradisional," ucapnya.

Baca juga: Pengurus di Enam Daerah Dilantik, Ikrarkan Paman Birin Sebagai Ketua KORMI Kalsel

Baca juga: 43 Pengurus KORMI Kabupaten HSS Resmi Dilantik

Dia juga mengungkapkan rasa senangnya karena KORMI Kabupaten HSS dalam rencana kerja maupun kegiatannya menargetkan anggotanya mengikuti perlombaan tingkat provinsi maupun nasional.

Ia berharap, KORMI Kabupaten HSS bisa terus bersinergi dengan Pemkab HSS dan juga organisasi-organisasi dan kelompok masyarakat, sehingga bisa mengeksiskan keberadaannya di masyarakat.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved