Breaking News:

Berita Kalbar

Beraksi Belasan Kali di Pontianak, Dua Spesialis Jambret Ini Diringkus Polisi

 Dua spesialis jambret yang kerap beraksi di Kota Pontianak akhirnya berhasil dibekuk polisi.

Editor: Hari Widodo
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/File Polresta Pontianak
Dua tersangka Jambret yang sudah beraksi berulang kali di Kota Pontianak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PONTIANAK - Dua spesialis jambret yang kerap beraksi di Kota Pontianak akhirnya berhasil diringkus polisi.

Dua pelaku penjambretan yang diamankan ialah Adi Balok (35) dan Deki (26). Keduanya, terakhir beraksi menjambret seorang ibu muda.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Indra Asrianto menyampaikan bahwa penjambretan ini terjadi pada 21 November 2021 lalu di Jalan Ujung Pandang, Kecamatan Pontianak Kota.

Saat itu, ketika korban sedang melintas di jalan tersebut, tiba - tiba kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor berboncengan datang dari arah belakang dan langsung menyambar tas milik korban yang berisi handphone uang tunai, berbagai surat berharga milik korban.

Baca juga: VIDEO HEBOH BANGET - Dikira Pelaku Jambret, Pelajar SMA di Palu Dianiaya Oknum Polisi

Baca juga: Jambret di Banjarbaru, Tas Dirampas, Korban Melawan dan Menabrak Motor Pelaku

Baca juga: Jambret di Kalsel - Ibu dan Anak Jadi Korban, Pelaku Dibekuk Petugas Polres Banjarbaru

Ketika korban hendak mengejar pelaku, korbanpun kehilangan jejak karena para pelaku dengan kecepatan tinggi kabur dari lokasi.

Dari hasil penyelidikan berdasarkan laporan korban, pada sabtu 11 Desember 2021, anggota unit reskrim Polsek Pontianak Kota mendapat informasi bahwa pelaku berada di Kampung Beting, Kecamatan Pontianak Timur.

''yang pertama diamanakan ialah Adi Balok, dari keterangannya ia melakukan aksi itu bersama rekannya Deki alias Ku El, dan hanya berselang beberapa jam Ku El juga berhasil diamankan di lokasi yang sama,''ujar AKP Indra, Senin 13 Desember 2021.

Dari hasil pemeriksaan, keduaanya mengakui sudah melakukan penjambretan berulang kali di Kota Pontianak.

Keduanya menyebut pernah melakukan penjambretan di Jalan teuku umar 1 kali, Jalan Ujung Pandang 2 kali, ,Jalan P.Natakusuma 1 kali,  Jalan Merdeka 1 kali, Jalan DR Wahidin 2 kali, ,Jalan Ampera 1.

Baca juga: Jambret di Banjarmasin, Pepet Ibu dan Anak di Lingkar Dalam, Dua Pelaku Digulung Buser

 kemudian keduanya 4 kali melakukan penjambretan di Jalan HRA Rahman, lalu 2 kali melakukan penjambretan di jalan gajah mada, dan 1 kali melakukan penjamberatan di jalan Selayar.

Saat ini, kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Pontianak Kota guna proses hukum lebih lanjut, atas perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun Penjara. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Polsek Pontianak Kota Ringkus 2 Pria Spesialis Jambret yang Sudah Beraksi Belasan Kali

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved