Breaking News:

Berita Kalteng

Berumur Dua Hari, Bayi Ini Ditemukan Menangis di Semak-Semak Jalan Jaksa Kotawaringin Timur Kalteng

Sesosok bayi perempuan yang diperkirakan berumur dua hari dibuang oleh ibunya di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kalteng

Editor: Hari Widodo
Polsek Baamang untuk Tribunkalteng.com
Bayi perempuan yang ditemukan di semak-semak lahan warga Baamang Hulu di Jalan Jaksa Agung Suprapto Sampit Kotim Kalteng saat dirawat di RS dr Murjani Sampit, Minggu (12/12/2021).    

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Sesosok bayi yang baru berumur dua hari ditemukan di semak-semak Jalan Agung Suprapto Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Sampit  Kabupaten Kotawaringin Timur  Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (12/12/2021) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Bayi berkelamin perempuan itu ditemukan pertama kali oleh Saipul Bahri (28) pemilik lahan di Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Saipul panggilan akrab Karyawan swasta yang tinggal di Jalan Letnan  Jenderal S Parman RT. 01 RW. 01 Desa Persil Raya Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan ini, mengaku, tidak sengaja menemukan bayi saat dia dan rekannya saat membersihkan lahan di Jalan Jaksa.

Kapada petugas dia mengaku, sebelum menemukan bayi sempat mendengar suara tangisan seperti suara bayi.

Baca juga: Bayi Dibuang di Sungaidanau, Pelaku Minum Penggugur Janin dan Biarkan Bayinya Jatuh ke Sungai

Baca juga: Menghilang Usai Buang Bayi di Desa Jonggon Kukar, Cewek Ini Ternyata Kabur ke Banyuwangi

Baca juga: Buang Bayi di Pelabuhan Feri Stagen Kotabaru, Pasangan Bukan Suami Istri Ini Ditetapkan Tersangka

Sehingga dia bersama temannya mendatangi asal suara tersebut, saat didatangi benar ternyata suara tersebut suara seorang bayi perempuan yang diperkirakan baru berumur dua hari.

Saipul bersama dua rekannya yakni Samsudin (45) Gang Mustika RT 36,  RW 03 Kelurahan Ketapang Kecamatan MB Ketapang Kotim dan Nasrullah (21) dengan alamat yang sama kemudian melaporkan temuan bayi perempuan tersebut kepada pihak kepolisian setempat.

Kapolsek Bamaang Sampit, AKP Ratno saat dikonfirmasi terkait penemuan bayi yang diduga dibuang di semak lahan warga di Jalan Jaksa Agung Suprapto tersebut membenarkannya dan saat ini kasusnya masih ditangani.

"Ya benar, ada penemuan bayi perempuan ditemukan di semak-semak di lahan warga  di Baamang Hulu Sampit, saat ini bayinya sudah di bawa ke RS dr Murjani Sampit untuk diberikan perawatan," ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com dengan judul Warga Baamang Hulu Sampit Kotim Temukan Bayi Perempuan Berumur Dua Hari di Semak-semak  

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved