Breaking News:

Sport

PBFI Kalsel Sukses Gelar Kejurprov Binaraga 2021, PP PBFI Sebut Kalsel Layak Gelar Ajang Nasional

Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Banjarmasin sukses keluar sebagai juara umum di ajang Kejurprov 2021

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
PBFI Kalsel untuk BPost
PBFI Kalsel Sukses Menggelar Kejurprov Binaraga 2021, Tim Banjarmasin Keluar Sebagai Juara Umum.   

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Banjarmasin sukses keluar sebagai juara umum di ajang Kejurprov 2021

Banjarmasin berhasil mengumpulkan empat emas, dua perak, serta satu perunggu dalam ajang yang dihelat di Hotel Royal Jelita pada Minggu (12/12/2021).

Medali emas tim Banjarmasin diraih oleh Saidi di kelas 65 kilogram, Faroq di kelas 75 kilogram, Dede di kelas 80+ kilogram, dan Hendry di nomor man sport. 

Medali perak diraih Iswahyudi di kelas 70 kilogram, dan Rian di nomor man physique. Sedangkan untuk medali perunggu dipersembahkan Maulana.

Baca juga: Atlet PBFI Kabupaten Banjar Targetkan Posisi Tiga Besar di Kejurprov Binaraga Kalsel

Baca juga: Antusias Sambut Kejurprov Binaraga Kalsel, Iswahyudi Mulai Berlatih Rutin

Ketua PBFI Kota Banjarmasin, Darma Wardhana mengaku bangga bisa keluar sebagai juara umum meskipun masih diluar dari yang mereka targetkan. 

"Semula kita menargetkan lebih dari ini, minimal enam emas, tidak papa, nanti akan kita benahi dan balas di Porprov" ucapnya.

Kegiatan yang sudah dua tahun tak digelar lantaran adanya pandemi covid-19 ini turut disaksikan Ketua Pengurus Pusat Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PP PBFI) Irwan Alwi. 

Diselenggarakan dengan apik dan diikuti ratusan peserta dari 13 Kabupaten Kota, Irwan menyebut jika Kalsel layak menggelar kejuaraan se tingkat nasional. 

"Kalimantan Selatan ini layak melaksanakan Kejurnas, hal ini melihat potensi atlet, antusias Kabupaten Kota" ucap Irwan Alwi. 

Potensi besar yang dimiliki Kalsel di cabang binaraga ini sempat membuat Kalsel diperhitungkan di kancah nasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved