Breaking News:

Sport

12 Petarung MMA dari 3 Kabupaten Kota di Kalsel Gelar Uji Coba Kemampuan Fighter

12 petarung MMA latihan bersama dan uji kemampuan Fighter di Junglecoffe Banjarmasin.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Pito untuk BPost
Petarung MMA, Abi Unjuk Gigi di Latihan Bersama dan Uji Coba Kemampuan Fighter Club Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para petarung dan pecinta beladiri saling mengasah kemampuan dalam latihan bersama dan uji coba kemampuan Fighter Club Kalsel di Junglecoffe Banjarmasin.

Panitia penyelanggara, Pito mengutarakan bahwa latihan bersama ini diikuti oleh 12 petarung Mixed Martial Arts dari tiga kabupaten se Kalsel.

"Diikuti petarung dari Kabupaten Tanahlaut, Tapin dan Kota Banjarmasin. Latber ini bertujuan untuk menarik muda mudi untuk berpartisipasi sekaligus membimbing mereka sampai ke tingkat nasional dan internasional," ujarnya pada Senin (13/12/2021).

Ia turut memuji antusiasme penonton dalam latihan bersama ini. Lebih lanjut Pito mengisyaratkan akan memilih lokasi yang lebih memungkinkan.

Baca juga: Olahraga IBA-MMA Berkembang Pesat di Kalsel

Baca juga: Mengenal Sosok Bodyguard Ronaldo di Manchester United, Pasukan Elit Hingga MMA

Baca juga: GADIS Mungil Mengamuk dan Hajar Pencuri HP hingga Berdarah-darah, Ternyata Si Cewek Petarung MMA

"Penonton sangat suka terkait ajang ini, mungkin berikutnya kami akan menggunakan ring atau octagon," ucapnya.

Dalam pertandingan kali ini, para petarung tampak memiliki segi permainan dan teknik yang berimbang. Namun mental setiap petarung yang menjadi penentu, terlihat saat petarung yang memperlihatkan celah harus takluk dalam kuncian maupun perhitungan poin. 

Salah satu petarung, Abi yang berhasil memenangkan pertandingan di Bantam Weight (53-55 Kilogram) mengatakan bahwa kesiapan mental dan fisik menjadi kunci kemenangan,

"Hasil pertandingan sangat memuaskan, yang jelas jangan sampai lengah saat pertandingan dan terus berlatih sebelum pertandingan," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved