Breaking News:

Sport

Jadwal Perhelatan Musprov KONI Kalsel 2021 Resmi Diundur, Agendakan Pemilihan Ketum KONI Kalsel

Musprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel yang direncanakan digelar pada Sabtu (18/12/2021) resmi diundur

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Firdaus untuk BPost
Ketua Panitia Pelaksana Musprov KONI Kalsel memberikan pengumuman terkait pergeseran Jadwal Musprov, Selasa (14/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perhelatan Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel yang direncanakan digelar pada Sabtu (18/12/2021) resmi diundur.

Ketua Organizing Committe/OC (Panitia Pelaksana) Musprov KONI Kalsel, Firdaus Mansyori mengutarakan bahwa pemindahan jadwal tersebut dikarenakan Ketua Umum KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama tengah ada kesibukan yang mendesak.

"Setelah berbagai pertimbangan, acara Musprov Koni Kalsel yang seharusnya tanggal 18 Desember kita geser pada tanggal 20 Desember 2021," ujarnya pada Selasa (14/12/2021).

Dalam Musprov yang akan dihelat di Best Western Hotel Banjarmasin tersebut, Firdaus mengatakan bahwa pihaknya mengundang dua peserta dari masing-masing cabor dan KONI kabupaten/kota.

Baca juga: Musyawarah KONI Kalsel Pada 18 Desember 2021, Agenda Utama Penentuan Ketua

Baca juga: Tim Penjaringan Balon Ketum KONI Kalsel 2021-2025 Umumkan Hasil Verifikasi Kelengkapan Kedua Calon

"Khususnya ketua dan sekretaris maupun yang mewakili. Mudah-mudahan musyawarah olahraga Koni Provinsi Kalsel 2021 berjalan sukses dan lancar," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi KONI Kalsel tersebut.

Disebutkan bahwa agenda yang akan dibahas mengenai pengambilan keputusan untuk menentukan Ketua KONI Kalsel periode 2021-2025.

Sekaligus mengakhiri masa kepengurusan lama dan memilih kepengurusan baru.

Sebelumnya, tim penyaringan dan penjaringan bakal calon (Balon) Ketua KONI Kalsel telah melakukan verifikasi pendaftaran peserta.

Baca juga: Jadi Bakal Calon Ketum KONI Kalsel 2021-2025, Bambang Heri Purnama Didukung 13 KONI Kabupaten Kota 

Dari hasil tersebut Bambang Heri Purnama dinyatakan lolos verifikasi dengan mengantongi dukungan sah dari 12 KONI kab/kota dan 31 cabang olahraga (Cabor).

Hasil penjaringan tersebut diserahkan kepada panitia Musprov yang terdiri dari KONI kabupaten/kota sebagai rujukan untuk memutuskan dalam rapat apakah calon tersebut layak atau tidak menjabat sebagai Ketua KONI Kalsel periode 2021-2025 mendatang.(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved