Breaking News:

Sport

Tim Gulat Kaltim Juara Umum Open Turnamen U-15 Se-Kalimantan di Banjarmasin

Tim Kaltim juara umum Kejuaraan Gulat Antar Wilayah di Banjarmasin setelah berhasil meraih 14 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
PGSI KALSEL
Pegulat muda di Open Turnamen U-15 Se-Kalimantan di GOR Hasanuddin, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (12/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  BANJARMASIN – Tim gulat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sukses keluar sebagai Juara Umum Kejuaraan Antar Wilayah.

Event Kejurwil Gulat bertajuk Open Turnamen U-15 se-Kalimantan tersebut berlangsung di GOR Hasanuddin, Kota Banjarmasin.

Tim Kaltim mampu tampil menawan dengan raihan 14 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu.

Hal ini mendapat perhatian khusus dari pelatih Tim Gulat Banjarmasin, Indra Syafri, bahwa hasil Kejurwil Gulat menunjukkan bahwa Kalsel masih jauh tertinggal dibandingkan Kaltim.

Baca juga: PGSI Kalsel Resmi Gelar Kejurwil Open Turnamen U-15 2021, Tim Gulat Tapin Targetkan 5 Emas

“Tentu ini menjadi teguran untuk Dispora Kalsel mengenai pembinaan atlet. Turnamen yang kemarin diselenggarakan, diharapkan menjadi evaluasi bahwa para pegulat muda di Kalsel masih perlu jam terbang,” ungkapnya, Selasa (14/12/2021).

Dengan event-event turnamen yang bisa diselenggarakan secara berkala, maka akan mampu meningkatkan minat dan semangat para pegulat muda di Kalsel.

“Selama ini mereka hanya sekadar berlatih tanpa tujuan. Jika ada turnamen secara berkala, tentu mereka sudah memiliki tujuan dan tentunya akan berlatih lebih giat dan semangat,” katanya.

Kejuaraan ini bukan hanya diikuti 11 pengcab kabupaten kota se Kalsel, tapi juga ada peserta dari Provinsi Kaltim yang merupakan rival berat Kalsel di cabor gulat.

Baca juga: Ketua Umum PGSI Kalsel Puji Prestasi Atlet Gulat yang Mampu Jaga Tradisi Emas di PON

Baca juga: Raih Tiga Emas di Popda Kalsel, Tim Gulat Tala Fokus Latihan Jelang Kejurprov

Sebanyak 111 peserta bersaing dari total 3 kategori yang dipertandingkan, yakni Gaya Bebas Putra (10 kelas), Gaya Bebas Putri (10 kelas) dan Grego Putera (10 kelas). 

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved