Bumi Murakata

Antar Bantuan Sembako ke Pahalatan, Bupati HST Terobos Banjir Setinggi Dada

Bupati HST bercebur dan berjalan kaki menerabas genangan air yang menutup jalan dengan ketinggian dada orang dewasa, dimulai dari ujung Desa Pahalatan

Penulis: Hanani | Editor: Eka Dinayanti
PROKOPIM HST
Bupati HST H Aulia Oktafiandi bersama rombongan, saat menerobos banjir di Desa Pahalatan,Labuanamas Utara,Rabu (15/12/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah H Aulia Oktafiandi bersama Plt Kadinsos, PPKBPP dan PA, Kalak BPBD dan Camat Labuanamas Utara (LAU), menyalurkan bantuan sembako langsung kepada warga terdampak banjir di Desa Pahalatan Kecamatan LAU, HST, Kalimantan Selatan, Rabu (15/12/2021).

Bansos diserahkan oleh Bupati HST ke rumah rumah penduduk yang tergenang banjir.

Aulia bahkan ikut bercebur dan berjalan kaki menerabas genangan air yang menutup akses jalan dengan ketinggian sampai dada orang dewasa, dimulai dari ujung Desa Pahalatan.

Sedangkan barang bantuan diangkut menggunakan jukung atau perahu.

Adapun Bansos yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir berupa bahan pokok.

Bupati HST menyerahkan bantuan sembako kepada warga Pahalatan terdampak banjir.
Bupati HST menyerahkan bantuan sembako kepada warga Pahalatan terdampak banjir
. (PROKOPIM HST)

Di antaranya beras, mie instan, minyak goreng, air mineral, gula pasir, roti dan pampers/pembalut wanita.

Bupati HST berharap bantuan yang salurkan meringankan beban keluarga terdampak banjir dan memotivasi pihak lain dalam membantu warga setempat.

Sementara itu, Plt Kepala Dinsos PPKBPP & PA Wahyudi Rahmad menyampaikan jumlah bantuan sembako yang disalurkan berupa bahan pokok di antaranya beras sebanyak 800 kg, minyak goreng 18 liter, air mineral 25 dos, mie instan 150 dos, cemilan/roti 15 kotak &1 plastik, gula pasir 150 kg dan pampers/pembalut 7 plastik.

"Sebagian diserahkan langsung oleh bupati. Sedangkan teknis pembagiannya diserahkan ke pihak desa atau pembakal desa Pahalatan," katanya.

Penyaluran bantuan juga didampingi Plt. Kadinsos PPKBPP dan PA, Kalak BPBD, Camat Labuan Amas Utara, Forkopimcam Labuan Amas Utara dan Pembakal Pahalatan. (AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved