Breaking News:

Berita Olahraga

Grand Final Piala Presiden Esports 2021 Resmi Dihelat, Atlet PES Kalsel Hadapi Atlet Asal Sidoarjo

Tidak kurang 200 atlet esports akan saling bertarung habis-habisan memperebutkan gelar juara serta total prize pool sebesar Rp 2 miliar.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Eka Dinayanti
instagram Presiden Esports
Empat finalis Grand Final Piala Presiden Esports 2021 Nomor Pertandingan PES 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan olahraga elektronik terbesar di Indonesia, Piala Presiden Esports 2021 memasuki babak grand final di Mangupura Hall – The Westin Resort, Nusa Dua, Bali pada 17 – 19 Desember.

Tidak kurang dari 200 atlet esports yang telah lolos ke babak pamungkas tersebut akan saling bertarung habis-habisan dalam memperebutkan gelar juara serta total prize pool sebesar Rp 2 miliar.

Optimisme menggelora dari seluruh partisipan bahwa kejuaraan ini akan membawa dampak positif bagi pengembangan esports sebagai cabor prestasi di masa mendatang.

Terbukti sejak awal turnamen ini dimulai telah diikuti sebanyak 121.022 atlet esports dari tujuh cabang game yang dipertandingkan, yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Lokapala, eFootball PES, MPL – Speed Chess, dan Battle of Satria Dewa.

Baca juga: Bermodal Markas Baru, Tim Esport Kill The Last Banjarmasin Gelorakan Olahraga Elektronik di Kalsel

Baca juga: Usai Cetak Prestasi di IFel Liga 1 2021, Atlet PES Kalsel Siap Hadapi Piala Presiden Esports 2021

Atlet Esports Pro Evolution Soccer (PES) Kalsel, Rommy Hadiwijaya akan menghadapi atlet asal Sidoarjo, Sigit Pambudi di babak semifinal yang dihelat pada Jumat (17/12/2021).

"Insya Allah target saya tentu juara, minta doanya, waja sampai kaputing," ujarnya.

Sedangkan Sekretaris Jenderal Piala Presiden Esports 2021 Matthew Airlangga, mengatakan grand final yang diselenggarakan selama tiga hari akan menjadi penentu atlet dan tim esports yang berhak mengangkat trofi juara Piala Presiden Esports 2021.

Hadirnya kejuaraan olahraga elektronik bergengsi dengan slogan #BanggaEsportsIndonesia ini membawa harapan besar bagi ekosistem esports agar terus berkembang serta membawa prestasi yang membanggakan.

“Pada babak grand final besok di Bali akan tersaji persaingan yang sangat seru sebagai pertandingan pamungkas dari para atlet dan tim esports terbaik di Tanah Air," ujarnya.

Baca juga: Atlet Berlatih dengan Fasilitas Seadanya, Batola Rencanakan Pembangunan Sport Center

Baca juga: Kejuaraan Sultan Adam Open Turnamen Taekwondo Cup 2022, Dojang SMAN 1 Jorong Turunkan Atlet Terbaik

Matthew mengatakan bahwa pihaknya optimis dari turnamen ini akan lahir juara-juara baru yang nantinya akan membawa keharuman nama bangsa di kancah esports dunia.

"Mereka (peserta) akan bertarung dengan seluruh tenaga, kemampuan dan strategi demi meraih gelar juara,” tutur Matthew dalam sesi jumpa pers di Nusa Dua, Bali, Kamis (16/11/2021).

Terselenggaranya Piala Presiden Esports 2021 merupakan buah kolaborasi lintas kementerian dan lembaga yang terdiri dari Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB Esports Indonesia (PBESI).

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved