PT PLN Persero UPDK Palangkaraya

PLN UPDK Palangkaraya Siap Mengamankan Pasokan Listrik Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Dalam momen-momen penting keagamaan dan acara nasional PLN selalu melakukan siaga personel dan peralatan kerja.

Editor: Eka Dinayanti
PT PLN (PERSERO) UPDK PALANGKARAYA
apel siaga PT PLN (Persero) Unit Pengendalian Pembangkitan Palangkaraya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - PT PLN (Persero) Unit Pengendalian Pembangkitan Palangkaraya bersama unitnya ULPLTU Pulang Pisau dan ULPLTMG Bangkanai, siap mengamankan pasokan listrik demi kelancaran perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dalam arahannya pada saat apel siaga (16/12/2021), Manager PLN UPDK Palangkaraya Heni Setyo Handoko menyampaikan, dalam momen-momen penting keagamaan dan acara nasional PLN selalu melakukan siaga personel dan peralatan kerja.

“Kali ini kita akan memperingati hari raya yang sangat penting bagi masyarakat di Kalimantan Tengah pada khususnya yaitu perayaan Natal dan juga event besar perayaan Tahun Baru 2022. Pesan utama kami dari manajemen, semangat kita adalah 'Terus jaga keandalan pasokan listrik'. Tim sudah dibentuk dan jadwal siaga sudah ada, untuk dikonsolidasikan dengan baik. Kalau ada kendala segera lakukan recovery secepat mungkin,” ujar Handoko.

apel siaga  PT PLN (Persero) Unit Pengendalian Pembangkitan Palangkaraya
apel siaga PT PLN (Persero) Unit Pengendalian Pembangkitan Palangkaraya
(PT PLN (PERSERO) UPDK PALANGKARAYA)

Disamping itu Manager PLN UPDK Palangkaraya juga meminta untuk memperhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan juga Alat Pelindung Diri (APD), serta berdoa saat mengawali kegiatan, dan menjaga selalu kesehatan kerja.
Karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia dan selama masa siaga dipastikan personel yang dikerahkan siap menjaga keandalan jaringan listrik PLN yang akan berlangsung H-7 Natal 2021 dan H+7 Tahun baru 2022.

Menurut Handoko, kesiapan sistem secara keseluruhan PLN UPDK Palangkaraya berstatus aman, ULPLTU Pulang Pisau dengan Daya Mampu 120 MW, Beban Puncak (BP) 107,72 MW dan ULPLTMG Bangkanai dengan Daya Mampu 155,68 MW, Beban Puncak 137,6 MW.

apel siaga  PT PLN (Persero) Unit Pengendalian Pembangkitan Palangkaraya
apel siaga PT PLN (Persero) Unit Pengendalian Pembangkitan Palangkaraya
(PT PLN (PERSERO) UPDK PALANGKARAYA)

Apel Siaga Nataru 2021-2022 di PLN UPDK Palangkaraya telah diselenggarakan di seluruh Unit bersama PT. PJB UBJOM Pulang Pisau di ULPLTU Pulang Pisau dan PT. PLN-T di ULPLTMG Bangkanai untuk memastikan personil, sarana pendukung dan peralatan kerja sesuai standar K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang digunakan berfungsi dengan baik.

“Unit di PLN UPDK Palangkaraya merupakan Objek Vital Nasional di Bidang Kelistrikan di Kalimantan Tengah, memastikan keamanan di masing-masing unit tentunya hal yang mutlak harus dilakukan," tutup Handoko. (aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved