Breaking News:

Sport

Persambi Kalsel Lakukan Persiapan Ajang Kejurprov dan Porprov 2022, Siapkan 44 Nomor Pertandingan  

Persambi Kalsel tengah mempersiapkan diri menyongsong gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS). 

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Ricky untuk BPost
Pengprov Persambi Kalsel menggelar rapat anggota 2021 di salah satu hotel di Banjarmasin. 

 BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kalsel tengah sibuk mempersiapkan diri menyongsong gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS). 

Pasalnya, Olahraga modern asal Rusia yang tergolong baru di Kalsel tersebut rencananya akan dipertandingkan di ajang Multievent olahraga terbesar di Kalsel. 

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Sekretaris Umum Persambi Kalsel, M Ricky Fajar, disela acara Rapat Anggota Persambi Kalsel di salah satu hotel di Kota Banjarmasin.

"Pada edaran terakhir yang dikeluarkan KONI HSS, Sambo menjadi salah satu Cabor yang dipertanggungkan di Porprov HSS tahun depan. Mohon doanya agar Sambo bisa berprestasi, karena ajang Porprov ini menjadi batu loncatan menuju Pra Pon," ucapnya pada Minggu (19/12/2021). 

Baca juga: Persambi Tapin Resmi Dibentuk, Begini Harapan Ketua Terpilih

Baca juga: Seleksi untuk Asian Championship, Dua Atlet Sambo asal Tapin Ikuti Kejurnas di Bandung

Baca juga: Kali Pertama Kalsel Ikut Kejurnas di Jawa Barat, Atlet Sambo Janji Tak Tampil Mengecewakan

Selain itu, Persambi Kalsel tengah mempersiapkan KTA untuk para atlet sebagai bentuk persiapan menghadapi Porprov. 

"Kita mengajak kawan-kawan Kabupaten/kota agar segera menggagas KTA yang sifatnya wajib dipenuhi. Karena Cabor Sambo belum pernah membuat KTA, makanya kita ajak kawan-kawan Kabupaten kota untuk sama-sama bergerak," tambahnya.

Lebih lanjut, Ricky mengatakan pihaknya juga merencanakan akan menggelar Kejurprov Sambo yang dilaksanakan pada bulan Mei atau Juni 2022 mendatang. Secara regulasi, pada Kejurprov ini pihaknya tidak membatasi umur peserta. 

Baca juga: Apresiasi Atlet Sambo di Sea Games 2019 lalu di Filipina, Paman Birin Berikan Bonus Rp 100 Juta

"Ini sesuai regulasi nasional. Jadi kita buka seluas-luasnya. Kalau memang Junior bagus, tentu senior akan terkikis dengan sendirinya, sehingga tercipta persaingan sehat untuk merengkuh prestasi," tandasnya. 

Kejurprov Sambo nantinya akan mempertandingkan 44 nomor. Nomor-nomor tersebut sesuai dengan yang akan dipertandingkan di Porprov 2022. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf) 


Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved