Berita Otomotif

Bagikan Puluhan Helm, Trio Motor Berikan Edukasi Safety Riding kepada Ibu-ibu di Banjarmasin

Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalselteng, Trio Motor memberikan edukasi sembari sharing dengan ibu-ibu di Banjarmasin Utara

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Eka Dinayanti
istimewa
memperingati Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2021 ini, PT Trio Motor berikan atau bagi bagi helm kepada para ibu ibu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memperingati Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2021, PT Trio Motor masih konsisten memberikan edukasi dan kebiasaan untuk berkendara aman.

Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, kali ini Trio Motor memberikan edukasi sembari sharing dengan ibu-ibu di Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (20/12/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 35 kaum ibu.

Pada kegiatan edukasi kali ini, para ibu diedukasi mengenai pentingnya #Cari_Aman.

Tagar Cari Aman merupakan kampanye dari Honda yang meliputi sosialisasi dan kelas safety riding.\

Baca juga: Pengusaha Jasa Boga Kota Banjarmasin Ajak Pengusaha Lokal untuk Bergabung

Baca juga: Fasilitas Penunjang Tak Diurus, Orang Tua Siswa di SDN Teluk Dalam 7 Banjarmasin Surati Disdik

Hal ini merupakan hal yang sangat penting untuk dipahami oleh masyarakat, karena berkendara dengan roda dua adalah moda utama sehari-hari di Kota Banjarmasin, dan Kalimantan Selatan pada umumnya.

Ibu-ibu dari Kecamatan Banjarmasin Utara mengikuti sosialisasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Salah satu peserta sosialisasi Anita memaparkan, kegiatan sosialisasi seperti ini merupakan yang pertama kali ia dapatkan.

Dia berharap, dengan semakin banyaknya kegiatan seperti ini, citra ibu-ibu yang dianggap berkendara tidak baik, bisa berubah secara perlahan.

“Saya lihat banyak di media sosial membahas mengenai ibu-ibu atau pengguna motor wanita yang melanggar aturan, sehingga membahayakan pengendara lain. Saya dan ibu-ibu di sini senang sekali dengan adanya sosialisasi ini. Kami berharap citra ibu-ibu yang berkendara di jalan bisa diubah dengan pemahaman #Cari_Aman ini”, papar Anita.

Instruktur Safety RIding PT Trio Motor, Yoga Prabowo, mengatakan, penyampaian edukasi melalui instruktur Safety Riding diharapkan dapat memberikan pendekatan yang efektif mengedukasi masyarakat, khususnya ibu-ibu yang memiliki kegiatan dan mobilitas yang tinggi.

Baca juga: Wakil Rakyat Banjarbaru Dukung Bangkitnya Pariwisata, Sarankan Pelatihan Produk Kuliner UMKM

Baca juga: Kebakaran di Kalsel - Satu Rumah Kayu Dilumat Api di Desa Awang Bangkal Barat Kabupaten Banjar

“Sudah saatnya kita tidak meremehkan dan menganggap serius tentang keselamatan berkendara. Dalam rangka hari ibu, kami ingin sosialisasi kali ini bisa membekas dan bisa menjadi ‘hadiah’ yang terindah dan menginspirasi untuk seluruh ibu-ibu peserta sosialisasi dari Kecamatan Banjarmasin Utara. Kami juga menghadiahi seluruh peserta helm berstandar nasional, dengan pesan setiap kali berkendara helm harus selalu diKlik!”, ujar Yoga.

Tim Safety Riding Trio Motor diwakili oleh Yoga Prabowo, memberikan sosialisasi mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara secara langsung bersama Aiptu Donny dari Unit Dikyasa Polresta Banjarmasin.

“Kami ingin mengingatkan dan berpesan kepada seluruh ibu, sebenarnya safety riding itu sangat sederhana dan mudah untuk diterapkan. Selain itu kembali kami ingin menyampaikan pesan sederhana yaitu, jangan lupa klik helm dan #Cari_Aman," tambah Yoga.

Safety Riding kali ini juga untuk mengingatkan tentang tata tertib lalu lintas yang mengacu kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Utamanya, sosialisasi kali ini bertujuan untuk mengingatkan dan mempopulerkan kebiasaan taat aturan berlalu lintas.

(Banjarmasinpost /Nurholis Huda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved