Breaking News:

Berita Kaltim

Leher Terjerat Tali Rafia, Pemuda 27 Tahun di Balikpapan Ditemukan Tak Bernyawa di Teras Rumah Kos

RA, Pemuda 27 tahun itu ditemukan tewas dengan leher terjerat tali rafia di teras rumah kos

Editor: Hari Widodo
HO/POLSEK BALIKPAPAN UTARA
Jasad RA (27) saat hendak dievakuasi oleh warga bersama Polsek Balikpapan Utara menuju RSKD Balikpapan malam tadi, Minggu (19/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALIKPAPAN - RA membuat geger seisi rumah kos tempatnya selama ini tinggal.

Pemuda 27 tahun itu ditemukan tewas dengan leher terjerat tali rafia di teras rumah kos tadi malam sekira pukul 22.15 Wita, Minggu (19/12/2021).

Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto mengatakan, 15 menit sebelumnya, tetangga kamar kos RA, Klaudia (20) dan Asya (17) tengah berada di dalam kamar.

"Mereka kemudian mendengar ada suara seperti orang jatuh di lantai. Karena kaget, mereka kemudian keluar dari kamar untuk memastikan," ujar Danang, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Tewas Gantung Diri, Pemuda 18 Tahun di Hamalau HSS Sempat Kirim Foto Nilon dan Pesan Ini

Baca juga: Pelaku Gantung Diri di Tanbu Pernah Dirawat di Sambang Lihum, Curhat Sering Dapat Bisikan ini

Setelah itu, lanjut dia, kedua tetangga kamar korban terkejut melihat posisi RA yang sudah tergantung dengan seutas tali rafia berwarna merah. Klaudia lantas berteriak, meminta pertolongan.

Rumah kos yang berlokasi di kawasan Jalan Joko Tole, Kelurahan Sumberejo, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan itu lantas ramai oleh warga yang penasaran.

Danang berujar, penjaga rumah kos turut hadir setelah mendengar teriakan itu.

Dari keterangannya, korban masih sempat bergerak. Penjaga rumah kos masih memastikan dengan cara menyentuh badan korban menggunakan tangkai sapu.

"Di situ karena tidak ada respon, penjaga rumah kos langsung meminta warga mengambil pisau guna memotong rafia yang mencekik leher korban," tandas Danang.

"Korban terjatuh ke lantai, namun di situ masih tidak bergerak," sambungnya.

Baca juga: Gantung Diri di Kalsel, Pencari Burung Temukan Mayat Tergantung di Kintap

Kata Danang, jasad RA kemudian dievakuasi menuju RSKD Balikpapan untuk menjalani visum. Korban dievakuasi sekira pukul 23.05 Wita.

Disinggung motif, Danang mengaku enggan menduga-duga. Namun yang pasti, lanjut dia, pihak keluarga telah membuat surat pernyataan. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Bikin Geger, Satu Penghuni Rumah Kos di Balikpapan Ditemukan tak Bernyawa di Teras

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved