Berita Bisnis

Wakil Rakyat Banjarbaru Dukung Bangkitnya Pariwisata, Sarankan Pelatihan Produk Kuliner UMKM

Menurut wakil rakyat ini, semakin berkurangnya kasus covid-19 momentum tepat menjadikan sektor pariwisata dan UMKM sebagai penggerak perekonomian.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Eka Dinayanti
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari mendukung segala upaya untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata serta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Banjarbaru.

Menurut Legislator muda PKS ini, semakin berkurangnya kasus covid-19 tentunya menjadi momentum yang tepat secara bertahap menjadikan sektor pariwisata dan UMKM sebagai penggerak perekonomian.

"Kegiatan-kegiatan di beberapa tempat wisata perlu dihidupkan kembali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan covid-19. Contohnya seperti ajang Banjarbaru Murdjani Festival 2021 beberapa hari yang lalu," ujar Nukhalis Anshari, Senin (20/12/2021) .

Nurkhalis Anshari menjelaskan, selama pandemi covid-19 sektor pariwisata dan pelaku UMKM yang berjualan secara offline sangat terdampak.

Baca juga: Pedagang di Eks Pasar Bauntung yang Dapat Somasi Berencana Temui Wali Kota Banjarbaru

Baca juga: Kreativitas Siswa Non Formal SKB Banjarbaru, Manfaatkan Limbah Jadi Barang Ekonomis

Baca juga: Kebakaran di Kalsel - Satu Rumah Kayu Dilumat Api di Desa Awang Bangkal Barat Kabupaten Banjar

Baca juga: Dipentaskan Hanya Tujuh Menit di Puncak Hari Jadi HSS, Tari Pilah Paring Dipersiapkan Dua Tahun

Dengan penurunan kasus covid-19 di Kota Banjarbaru bisa menjadi angin segar untuk meningkatkan pendapatan para pelaku di sektor pariwisata dan UMKM.

"Saya rasa sangat diperlukan adanya pemacu untuk membantu mereka. Saya berharap mereka bisa terus eksis dan bersemangat di tengah kondisi sulit seperti ini," terangnya.

Menurut Wakil Ketua Bapemperda ini, para pelaku UMKM di Banjarbaru masih perlu mendapatkan perhatian agar produk yang dihasilkan semakin diminati masyarakat.

"Sangat diperlukan adanya pelatihan dan pendampingan untuk produk kuliner UMKM, dan di sini sudah sangat bagus dari sisi rasa. Saya menyampaikan usulan tambahan agar pengemasannya dapat diperbaiki lagi dengan branding yang kuat agar semakin dikenal masyarakat," tutupnya.

(Banjarmasinpost /Nurholis Huda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved