PT PLN Persero UIP Kalbagtim

FGD dan Penyerahan Sertifikat Aset Tanah Kerja Sama PLN UIP Kalbagtim dan Kantah Kabupaten Tala

sampai saat ini sudah 1.415 sertifikat terbit di wilayah kerja PLN UIP Kalbagtim, salah satunya di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Editor: Eka Dinayanti
PT PLN (Persero) UIP Kalbagtim
Penyerahan sertifikat secara simbolis antara Muhammad Ramadhansyah selaku General Manager UIP Kalbagtim dengan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut Ahmad Suhaimi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tahun 2021 PLN UIP Kalbagtim mendapat amanah untuk mengamankan aset negara sejumlah 1.475 bidang yang tersebar di 3 provinsi yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Dan sampai saat ini sudah 1.415 sertifikat terbit di wilayah kerja PLN UIP Kalbagtim, salah satunya di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Dan aset tanah bebas PLN UIP Kalbagtim yang berada di wilayah kerja Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut sebanyak 620 dan jumlah sertifikat sampai dengan tanggal 20 Desember 2021 sebanyak 335 dari total jumlah aset, dan penambahan 6 sertifikat lagi diselesaikan baru-baru ini.

Penyerahan sertifikat secara simbolis tersebut dilaksanakan Selasa malam, (21/12/2021) di Hotel Grand Dafam Banjarbaru antara Muhammad Ramadhansyah selaku General Manager UIP Kalbagtim dengan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut Ahmad Suhaimi.

Jadi tersisa 279 bidang yang belum bersertifikat, dimana jumlah tersebut adalah aset yang memiliki kasus khusus seperti overlap dan sengketa.

"Meskipun terdapat kendala dari jumlah sisa lahan di atas, kami yakin dengan koordinasi dan kerja sama yang baik, maka seluruh aset PT PLN (Persero) yang berada di wilayah kerja Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut akan bersertifikat 100 persen. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ahmad Suhaimi beserta seluruh staf dan jajarannya atas kerja keras dan kerja sama yang baik dalam rangka pengamanan aset PT PLN (Persero)," ujar Ramadhansyah.

Ia berharap agar kegiatan yang berlangsung ini dapat memberikan pencerahan dan masukan bagi semua untuk dapat menerapkan strategi-strategi dalam penyelesaian kegiatan pengamanan aset di seluruh wilayah kerja PLN UIP Kalbagtim.

"Semoga hubungan kerja sama yang baik ini dapat terus berjalan dan apa yang saat ini tengah diusahakan dapat memberikan hasil maksimal untuk mengamankan aset negara dan keberlangsungan perusahaan," tambahnya.

Sementara itu Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut Ahmad Suhaimi menyatakan siap membantu PLN dalam mengamankan aset PLN, bahkan kalaupun tidak ada MoU, karena ini sama saja dengan mengamankan aset milik negara. 

Suhaimi juga berharap komunikasi dan kegiatan sertifikasi aset PLN ke depannya masih terus berlanjut, bukan karena adanya kerjasama tapi sudah menjadi rutin atau by sistem. (aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved