Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Honda Sebar Bantuan ke 5 Kabupaten Terdampak Banjir di Kalimantan Selatan

Bantuan Honda untuk korban terdampak banjir akan disalurkan di 5 kabupaten di Kalsel, yaitu HST, HSS, HSU, Tabalong dan Balangan.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
TRIO MOTOR HONDA
Suasana penyaluran bantuan dari PT Trio Motor Honda Kalselteng kepada warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Trio Motor selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah memberikan bantuan untuk korban yang terdampak bajir.

Bantuan akan disalurkan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Balangan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bantuan Honda Peduli Banua. Bantuan berupa paket sembako yang dibagikan di beberapa titik dealer Honda di Kalsel.

Kegiatan dengan tagar #Honda_Peduli_Banua ini diharapkan mampu meringankan dan membangkitkan kambali semangat masyarakat yang terdampak banjir. 

Berdasarkan dari Taruna Siaga Bencana Kalsel (Tagana Kalsel), banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin meluas semenjak akhir November hingga sekarang.

Baca juga: Vaksin Gratis di Bandara Syamsudin Noor Kalsel, Manajemen Angkasa Pura I Siapkan Sinovac

Baca juga: Risiko Ancaman Terorisme di Kalsel, Kapolda Kalsel : Pencegahan yang Utama

PIC Corporate Social Responsinbility PT Trio Motor, Rima Authari, Kamis (23/12/2021), mengungkapkan, bantuan yang diberikan disalurkan melalui dealer-dealer Honda yang tersebar di kabupaten-kabupaten yang terdampak.

Selain itu, posko-posko Honda Peduli Banua juga didirikan untuk memudahkan penyaluran sembako kepada warga yang terdampak banjir. 

“Ini adalah bentuk kepedulian dari kami kepada masyarakat yang terdampak banjir. Kami berharap dengan adanya bantuan Honda Peduli Banua ini, warga bisa sedikit terbantu dalam melewati musibah banjir dan bisa bangkit kembali secepatnya," ujar Rima. 

Salah satu korban banjir, Ardian, mendapatkan bantuan dari Dealer Trio Motor Paringin Jalan Handil Bakti, mengaku sangat tertolong dengan adanya posko bantuan Honda Peduli Banua.

Terlebih daerah tempat tinggalnya masih terendam dan kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok.

Baca juga: Telkomsel Launching Platform Skul.id, Solusi Ekosistem Sekolah di Kalimantan Selatan

Baca juga: Mandiri e-Money Bikin Mudah Transaksi di Teman Bus Kota Banjarmasin

“Saya sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Honda, sempat kebingungan untuk beli kebutuhan pokok karena pasar atau warung sudah kehabisan. Alhamdulillah ternyata rezeki saya untuk dapat bantuan dari Trio Motor," ungkapnya senang.

Selain itu, PT Trio Motor juga mengerahkan tim AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau bengkel resmi motor Honda untuk memberikan pelayanan prima dan pemeriksaan motor di wilayah yang terdampak.

Tim AHASS juga menyediakan layanan hotline yang bisa dihubungi disaat masyarakat memerlukan bantuan arahan mengenai pertolongan pertama terhadap motor Honda yang terendam banjir.

(Banjarmasinpost /Nurholis Huda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved