Breaking News:

PT PLN Persero UPDK Palangkaraya

Menjadi Seorang Ibu Sekaligus Seorang Pemimpin, Srikandi PLN UPDK Palangkaraya

Puji Astuti, perempuan kelahiran asli Desa Bantanan, Kecamatan Bahaur, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Srikandi PLN sebagai Manager Bagian Enjiniring

PT PLN Persero UPDK Palangkaraya
Puji Astuti, asal Desa Bantanan, Kecamatan Bahaur, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, merupakan salah satu Srikandi PLN yang sudah 2 tahun bertugas sebagai Manager Bagian Enjiniring. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Peringatan Hari Ibu ysetiap 22 Desember merupakan suatu momentum penting untuk kembali meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan bangsa.

Kini, peran kaum perempuan dalam pembangunan bangsa sudah mulai diakui. Tidak hanya memiliki peran krusial sebagai seorang ibu dalam membangun generasi, namun juga berkarya dalam memajukan negeri.

Adanya perhatian terhadap kesetaraan gender mendorong berbagai pihak untuk memberikan kesempatan lebih banyak kepada perempuan memberikan karyanya dan berkontribusi membangun Ibu Pertiwi.

Di PLN, Pemberdayaan perempuan menjadi salah satu agenda penting dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM), para srikandi PLN memiliki peran yang setara dalam melistriki Nusantara.

Tidak sedikit Srikandi PLN yang berkontribusi bahkan menjadi pemimpin yang mempunyai daya juang tinggi.

Puji Astuti, perempuan kelahiran asli Desa Bantanan, Kecamatan Bahaur, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, merupakan salah satu Srikandi PLN yang sudah 2 tahun bertugas sebagai Manager Bagian Enjiniring.

Dengan berbekal ilmu yang ia pelajari dari S2 Program Teknik Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, menjadikan Puji pemimpin yang bertanggung jawab terhadap pemeliharaan dan keandalan mesin pembangkit di Unit PLN UPDK Palangkaraya.

Menjadi ibu dari 3 orang anak, tidak membuatnya berhenti untuk terus berkontribusi dalam menjaga keandalan mesin pembangkit dan pasokan listrik.

Dia sangat bersyukur bisa menjadi salah satu insan PLN, memiliki rekan-rekan kerja yang mau saling membantu, merangkul, mendukung dan mengajari banyak hal dengan sepenuh hati dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan di lapangan.

"Saya bersyukur dan berterima kasih sudah diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk dapat memberikan konstribusi di PLN UPDK Palangkaraya ini, untuk menjadi salah satu perempuan yang berkiprah dalam mendukung keandalan mesin pembangkit di sistem Kalimantan serta untuk masyarakat Kalimantan Tengah tempat kelahiran saya sendiri pada khususnya.” tutup Puji Astuti. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved