Breaking News:

Berita Olahraga

Raih Lima Medali, Kabupaten HSS Juara Umum Kejurprov Loncat Indah 2021

Kejurprov kali ini juga menjadi ajang pemanasan jelang helatan akbar tingkat provinsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI HSS, tahun 2022.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Eka Dinayanti
istimewa dari Eka
Para Juara Kejurprov Loncat Indah 2021 yang dihelat di Kolam Renang Pelajar Mulawarman, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Loncat Indah Kalsel 2021 telah usai dihelat di Kolam Renang Pelajar Mulawarman, Banjarmasin pada Sabtu (25/12/2021).

Menjadi yang pertama kalinya, Kejurprov ini diikuti para perwakilan atlet di lima Kabupaten/Kota yaitu Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Tapin, serta Kabupaten Tanah Bumbu.

Lima daerah ini disebut telah memenuhi syarat pelaksanaan Kejurprov serta Porprov, mengingat ini merupakan event perdana.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kalsel Haryati yang menyaksikan langsung kegiatan ini turut memberikan apresiasi terhadap penampilan peserta.

Baca juga: Sempat Jadi Model, Atlet Tabalong Geluti Catur Setelah Terinspirasi Pencapaian Kakek dan Tante

Baca juga: Ketua IPSI Banjarmasin Mukhyar Targetkan Jadi Juara Umum di Porprov Kalsel

"Saya melihat atlet yang bertanding gerakannya sudah sangat bagus, hanya perlu diasah lagi, ini mungkin yang pertama digelar" ucapnya.

Melihat langsung potensi atlet, anggota DPRD Provinsi Kalsel ini juga tak menampik jika kedepannya loncat indah akan berkembang.

"Alhamdulillah berjalan lancar, melihat atletnya juga sangat antusias, kejuaraan ini untuk memajukan loncat indah di Kalsel" tungkasnya lagi.

Baca juga: Pelti Kalsel Gelar Kejurprov Tenis 2021, Ajang Pemanasan Jelang Porprov 2022

Sementara itu pada Kejurprov 2021 ini, Kabupaten Hulu Sungai Selatan sukses menyabet juara umum dengan perolehan medali emas terbanyak.

Panitia Pelaksana, Eka Purnama Indah mengutarakan bahwa ajang ini mempertandingkan nomor papan 1 meter putera puteri, papan 3 meter putera puteri, menara putera puteri, serta tim event.

"Hasil keseluruhan kita diikuti lima daerah, juara umumnya HSS dengan 2 emas, 1 perak, 2 perunggu, hanya selisih satu perunggu dengan Banjarmasin" terangnya.

Selain itu Eka juga mengutarakan bahwa Kejurprov kali ini juga menjadi ajang pemanasan jelang helatan akbar tingkat provinsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI HSS, tahun 2022.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved