Breaking News:

Sport

Tim Futsal Putri Kabupaten HSU Siapkan Seleksi Tertutup Jelang Porprov Kalsel 2022

Tim pelatih futsal putri Kabupaten HSU akan melakukan seleksi pemain untuk mengikuti Porprov Kalsel pada 2022 di Kabupaten HSS.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
DENNY INDRA PERMANA
Tim futsal putri Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saat mengikuti Kejurprov Futsal 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Tim futsal putri Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai menatap ajang multievent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan yang bakal digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 2022.

Manajer tim futsal Kabupaten HSU, Yudhi Rifani, mengatakan bahwa manajemen telah meminta tim pelatih untuk melakukan seleksi pemain.

Bertujuan, melengkapi kuota 16 pemain yang bakal bertanding di ajang Porprov Kalsel di Kabupaten HSS. "Rencananya, tim memulai persiapan Januari 2022," ujarnya pada Senin (27/12/2021). 

Untuk tim futsal putri Kabupaten HSU menargetkan bisa meraih medali. Demi menuntaskan ambisi tersebut, sedang disiapkan rencana untuk merekrut pemain berkualitas yang bisa diajak bergabung.

Baca juga: VIDEO Tim Putri Tapin dan Putra Banjarmasin Sukses Raih Gelar Juara Kejurprov Futsal Kalsel

Baca juga: Asosiasi Futsal Provinsi Kalsel Gelar Kursus Pelatih Futsal Level 1 Nasional di Banjarmasin

“Kami lihat persaingan di tim putri ini tidak seketat putra. Peluang masih terbuka lebar antar kabupaten, oleh karena itu kami optimis mampu merebut medali emas,” katanya.

Menyambut hal tersebut, pelatih kepala tim futsal putri Kabupaten HSU, Denny Indra Permana mengatakan saat ini pemain dari tim putri Kabupaten HSU hanya tersisa tiga orang.

Sedangkan sisa pemain lainnya yang membela Kabupaten HSU di ajang Kejurprov beberapa waktu memutuskan untuk bergabung dengan tim lain.

“Oleh karena itu, kami akan melakukan seleksi Januari 2022 mendatang. Namun, seleksi ini bersifat tertutup,” ujarnya.

Baca juga: Tim Futsal Banjarbaru Geber Latihan, Siap Hadapi Kejurprov 2021

Baca juga: VIDEO Tim Futsal Putri Tabalong Juara Grup A Kejurprov Futsal Kalsel 2021

Seleksi tertutup ini dilakukan cukup beralasan. Minimnya sumber daya manusia (SDM) para pemain futsal putri yang tersedia di Kalimantan Selatan membuat tim pelatih hanya melakukan seleksi panggilan kepada beberapa pemain.

“Karena SDM nya terbatas, jadi untuk pemain futsal putri sebenarnya itu-itu saja, jadi kami sudah menyiapkan beberapa nama yang mengikuti seleksi berjalan nanti,” pungkasnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved