Berita Banjarmasin

Aktor Muda Asal Banjarmasin Ray Mulai Rambah Dunia Akting, Main Sinetron IPA dan IPS

Setelah menjadi model dan dubbing, aktor muda asal Banjarmasin, Kalsel, Ray Aditya Anugrah mulai merambah dunia akting main sinetron IPA dan IPS

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Syaiful Akhyar
istimewa
Ray Aditya Anugrah bersama rekan mainnya, Vermila. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah menjadi model dan dubbing, aktor muda asal Banjarmasin, Kalsel, Ray Aditya Anugrah mulai merambah dunia akting dengan bermain di Sinetron IPA dan IPS yang tayang di Global TV.

"Saya diminta ikut casting sinetron IPA dan IPS, alhamdulillah dinyatakan lulus tes. Saya pun diminta main sebagai Jaya di sinetron tersebut selama dua episode," kata Ray yang dihubungi di Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Mengingat baru kali pertama berakting di depan kamera dan bermain bersama pemeran utama Albani Yasiz, Kenzo Depras dan sempat gugup.

"Alhamdulillah selanjutnya bisa berakting di depan kamera. Ini berkat saya sebelumnya selama di Banjarmasin pernah dilatih sebagai model oleh Om Rahmadi," ucapnya.

Baca juga: Gerbang Ponpes Darul Hijrah Putra di Desa Cindai Alus Martapura Kabupaten Banjar

Baca juga: Dua Proyek Besar di Kabupaten HSS Terlambat Selesai, Gedung Islamic Center Digenjot Selama 50 Hari

Baca juga: Gapura Wisata Makam Datu Kelampayan

Ray pun berjanji akan terus berlatih tentang dunia peran supaya penampilannya lebih baik lagi di atas kamera.

Ray sendiri pindah dari Banjarmasin bersama orangtuanya ke Jakarta sejak 15 April 2018. Namun, di ibukota Indonesia itu, dirinya eralih ke dunia K-Pop.

"Saya bergabung dengan K-Pop Wing's sejak SMP dan tampil di Berbagai event Korean Jakarta. Namun, setelah memasuki SMA Metland School Jakarta mulai kembali ke khitahnya menjadi model dengan bergabung dengan modeling Cool & Beuty Outlook 2021 di Jakarta," ucap cowok kelahiran Bontang 27 Mei tahun 2004 ini.

Terpisah, Fitri Nurhayati, orangtua Ray mengatakan dirinya bersama suaminya sangat mendukung karier anak-anaknya di dunia entertaiment.

"Selain Ray, adiknya M Danias Rezky telah lebih dulu main FTV dan sinetron diberbagai televisi nasional," paparnya

IPA & IPS adalah sinetron Indonesia produksi MNC Pictures yang ditayangkan perdana 11 Oktober 2021 di GTV.

Sinetron ini diadaptasi dari novel dan cerita Wattpad berjudul sama karya Chachaii alias Putri Azzahra. Sinetron ini disutradarai oleh Amin Ishaq dan dibintangi oleh Sitha Marino, Arbani Yasiz, dan Kenzo Defras.

(banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved