Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Bersamaan dengan Vaksinasi, Pasar Murah di Pandawan Kabupaten HST Dipadati Warga

Pasar Murah dan Bazar UMKM untuk masyarakat, bersamaan vaksinasi, di Desa Mahang Matang Landung, Kecamatan Pandawan, Kabupaten  HST, Provinsi Kalsel.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HST
Pasar Murah dan Bazar UMKM untuk masyarakat, bersamaan vaksinasi, di Desa Mahang Matang Landung, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi (PPK) dan UMKM Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), menggelar Pasar Murah dan Bazar UKKM menjelang akhir tahun.

Selain dalam rangka menstabilkan harga khususnya harga LPG 3 Kg, sekaligus dalam rangka vaksinasi Covid-19 di perdesaan.

Lokasi kegiatanya di Desa Mahang Matang Landung, Kecamatan Pandawan, Kabupaten  HST, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Kepala Dinas PPK-UMKM Kabupaten HST, H Syahruli, Selasa (28/12/2021), menjelaskan, kegiatan tersebut menindaklanjutiprogram Geruduk Pasar.

Baca juga: VIDEO Jalur Pantai Hambawang-Sungai Buluh Kabupaten HST Kalsel Penuh Lubang

Baca juga: Belum Bisa Dilewati Mobil, Pembangunan Jembatan Patikalain HST Diperkirakan Selesai Sepekan Lagi

Wargapun antusias datang ke lokasi bazaar. Apalagi, pihaknya bekerjasama dengan pihak terkait menyediakan LPG 3 Kg dengan harga wajar sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Warga yang mendaftar untuk divaksin pertama pun rela antre untuk divaksin setelah berbelanja di Pasar Murah.

Pasar Murah juga sebagai program operasi pasar, yang bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kalsel.

Adapun barang yang dijual dengan harga subsidi antara lain minyak goreng, serta beberapa produk dari Badan Usaha Logistik (Bulog) Barabai.

Baca juga: Terima Hibah Rp 800 Juta, Balakar 654 Murakata Kabupaten HST Berharap Dianggarkan Per Tahun

Baca juga: Hadiah 2 Sepeda Motor Gebyar Vaksinasi di Kabupaten HST Diundi Pada 30 Desember 2021

Sementara, Kepala Dinas Pedagangan Kalsel, Birhasani, mengatakan, kolaborasi pihaknya dengan Dinas Perdagangan HST serta Dinas Kesehatan melalui Pasar Murah, dalam rangka operasi pasar.

sekaligus menyukseskan pencapaian target vaksinasi 70 persen penduduk HST. “Alhamdulillah disambut positif oleh masyarakat,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved