Berita Tanahbumbu

Destinasi Wisata Alam Batu Basuhud Karang Bintang di Kabupaten Tanahbumbu, Ada Gua-gua Kecil Eksotis

Liburan akhir tahun, Kabupaten Tanahbumbu menawarkan sejumlah destinasi wisata diantaranya Wisata Alam Batu Basuhud di Kecamatan Karang Bintang.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Syaiful Akhyar
Camat Karang Bintang
Wisata Batu Basuhud Karang Baintang Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Liburan akhir tahun, Kabupaten Tanahbumbu menawarkan sejumlah destinasi wisata, mulai dari pantai, gua dan air terjun, termasuk wisata yang ada di Desa Sela Selilau Kecamatan Karang Bintang.

Di desa ini, menawarkan wisata alam dengan nama destinasi Wisata Alam Batu Basuhud. Nama ini diberikan karena banyak sekali bebatuan kapur di wisata alam.

Wisata alam ini berada di Desa Sela Selilau Kecamatan Karang Bintang dengan jarak kurang lebih 26 Km atau 35 menit dari Kota Batulicin menempuh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Berjarak sekitar 7 kilometer dari kantor kecamatan Karang Bintang.

Baca juga: Penyidikan Kasus Korupsi Heli AW-101 Dihentikan Puspom TNI, KPK Periksa Tersangka Kalangan Sipil

Baca juga: Aktor Muda Asal Banjarmasin Ray Mulai Rambah Dunia Akting, Main Sinetron IPA dan IPS

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Koramil Gambut Dapat Beras 5 Kilogram Diserbu Warga

Wisata Batu Besuhud menawarkan keindahan alam dengan konsep penorama bebatuan kapur berukuran besar warna putih alami yang terhampar luas.

Bahkan hampir seperti stalaktit yang menjulang ke atas tetapi berukuran lebar dan besar.

Selain itu, juga terdapat beberapa gua kecil yang bisa disusuri dan foto selfi. Juga sekarang miliki gazebo, dan rumah pohon yang cocok untuk dijadikan spot foto.

Wisata alam ini, kini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal disaat hari-hari libur atau hari biasanya.

Dalam rangka mempromosikan potensi wisata ini, Pemerintah Kecamatan Karang Bintang bekerjasama dengan seluruh Pemerintah Desa di lingkup Kecamatan Karang Bintang belum lama tadi mengadakan kegiatan silaturahmi di temoat wisata ini.

Selain untuk memperkenalkan juga mengajak semua pihak untuk membantu untuk promosi wisata.

Menurut Camat Karang Bintang, Syafrudin, Selasa (28/12/2021) memgatakan wisata alam ini kini trlah dilengkapi sejumlah fasilitas hingga jalan titian dan spot poto yang menarik.

" Bagi yang suka wisata alam, saya rasa inilah tempatnya yang baik untik nersantai dan adem dengan banyaknya benatuan besar di tempat ini, " katanya.

Wisata Batu Basuhud Karang Baintang Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanahbumbu.
Wisata Batu Basuhud Karang Baintang Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanahbumbu. (Camat Karang Bintang)

Diharapkan dengan ini, bisa menggerakkan roda pariwisata di Desa Sela Selilau pada khususnya dan Kecamatan Karang Bintang pada umumnya sehingga bisa mengangkat perekonomian masyarakat setempat bisa berdampak.

Wisata alam Batu Besuhud sangat potensial untuk dikembangkan dan menjadi destinasi wisata unggulan kedepannya jika dikelola dengan baik. Tentunya, ini akan berdampak positif bagi masyarakat setempat.

"Potensi wisata di Desa Sela Selilau ini harus dirawat dengan baik agar para wisatawan tertarik untuk menikmati indahnya keunikan alam hamparan bebatuan putih dan gua Batu Besuhud,” ujar Camat Karang Bintang, Syafruddin.

(banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved