DPRD Banjarbaru

Ketua DPRD Banjarbaru Tinjau Kondisi Pasar Bauntung Menindaklanjuti Usulan Perbaikan Pasar

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar melakukan peninjauan Pasar Bauntung Banjarbaru terkait usulan perbaikan pasar setempat.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Syaiful Akhyar
Fadliansyah untuk banjarmasinpost.co.id
Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah tinjau Pasar Bauntung Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pasar Bauntung Banjarbaru merupakan pasar warga Banjarbaru yang memiliki kenangan.

Saat ini Pasar Bauntung tersebut telah berpindah ke bangunan baru di Jalan RO Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Beberapa wakti lalu, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar menyempatkan waktu untuk melakukan Peninjauan akan pasar tersebut.

Dirinya menyebut, kunjungan tersebut dalam rangka meninjau sekaligus mengkroscek terkait usulan perbaikan dan pembangunan di Pasar Bauntung Banjarbaru.

"Kita melakukan kunjungan untuk melihat terkait usulan perbaikan dan serta pembangunan di Pasar Bauntung Banjarbaru. Melihat apakah usulan tersebut diperlukan atau tidak," kata Fadli, Selasa (28/12/2021).

Hal ini, sambungnya, tidak lain agar pasar warga Banjarbaru ini semakin bagus, maju dan ramai dikunjungi. Untuk itu, perlu dikroscek fasilitas, sarana dan prasarananya.

"Mudah-mudahan apa yang diusulkan pada tahun 2021 ini dapat terlaksana di 2022. Dan dalam kunjungan tersebut, kita tinjau apakah sesuai usulan itu dengan kenyataan di lapangan," tegasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, perbaikan memang perlu, diantaranya pada los basah, penggilingan daging dan pembangunan pusat jajanan serba ada (Pujasera).

Pujasera kedepannya diharapkan semakin membangkitkan animo masyarakat untuk mengunjungi dan bertransaksi di Pasar Bauntung.

"Kedepan harapan kita juga ada terobosan-terobosan dan sosialisasi untuk mempromosikan Pasar Bauntung seperti memiliki media sosial, media massa dan aplikasi," tuturnya.

Ditambahkan Kepala UPT Pasar Bauntung Kota Banjarbaru, Adi Royan mengakui, tahun 2022 Pasar Bauntung mendapat tantangan agar berkembang lebih maju lagi.

"Untuk itu, kita sudah memiliki rencana berupa beberapa inovasi, seperti upaya peningkatan PAD melalui pemasangan videotron, pembangunan Pujasera, tambahan fasilitas kanopi pada penggilingan daging serta menambah alas karet sehingga di los basah sehingga tidak ada keluhan lantai licin," jelasnya.

Dan, Adi menyebut, menghadirkan inovasi baru dengan meluncurkan aplikasi berbelanja online. "Transaksi jual beli bisa dilakukan melalui aplikasi dan pembelian tetap bisa berasa di rumah saja," sambungnya.

Pasar Bauntung Banjarbaru saat ini memiliki perubahan yang cukup signifikan, yang mana kemajuan tersebut hadir dalam beberapa bulan terakhir, diantaranya internet gratis dan juga mendapatkan penghargaan SNI dari Kementerian Perdagangan RI.

(banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved