Breaking News:

Sport

Atlet Esports Tekken Kabupaten HSS Lakukan Persiapan Jelang Ajang ESI Major Kalsel 2022

Peraih medali emas Kejurprov 2021 di nomor game Tekken, Salahudin Al Ayubi, melakukan latihan sejak jauh hari demi menghadapi ESI Major Kalsel 2022.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
SALAHUDIN AL AYUBI
Atlet ESports Tekken Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Salahudin Al Ayubi, berlatih jelang ESI Major Kalimantan Selatan 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Persiapan demi persiapan terus dilakukan Salahudin Al Ayubi, atlet  ESports Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan.

Peraih medali emas Kejurprov 2021 di nomor game Tekken ini pun telah ancang-ancang melakukan latihan sejak jauh hari demi menghadapi ajang ESI Major Kalimantan Selatan 2022.

Pria yang biasa disapa Ayub tersebut mengutarakan bahwa dirinya rutin berlatih setiap hari di basecamp ESI Kabupaten HSS maupun di toko miliknya.

"Untuk metode latihan saya yakni konsisten, fokus,  memperdalam penguasaan karakter dan combo yang dimainkan," ujarnya, Rabu (29/12/2021).

Selain berlatih secara individu, Ayub seringkali melakukan latih tanding dengan rekan-rekannya di ESI.

Baca juga: NEWSVIDEO Didukung Wakil Bupati HSS, Yubi Raih Medali Emas Kejurprov ESI Kalsel 2021

Baca juga: Pengurus ESI Kalsel Gelar Pertemuan Bahas Porprov di Kabupaten HSS dan Kejuaraan Major

Tak hanya itu, ia turut mengajak pelanggan tokonya untuk bermain bersama.

"Kebanyakan sparing lawan rekan-rekan team ESI di basecamp ESI. Ada juga dengan pelanggan di toko saat waktu saya sedang luang," ucapnya.

Ia pun mengapresiasi ESI Kalsel yang telah menyediakan wadah dan prizepool untuk para pemain game banua.

"Kami juga berharap prize pool itu yang utama karena kami perlu mkan terutma saya tidak ada gaji perbulan, jadi ketika menang suatu ajang tidak ada prizepool sama sekali dan cuma piagam itu sangat mengecewakan," ucapnya.

Mengenai target yang diemban di ajang ESI Major Kalsel 2022, Ayub menegaskan akan berusaha mendapatkan hasil yang maksimal dan membanggakan Kabupaten HSS.

Baca juga: Atlet PES Kalsel Raih Posisi Runner Up di Grand Final Piala Presiden Esports 2021

Baca juga: Bawa Pulang Medali Perak Eksebisi PON XX Papua, Atlet PES Kalsel Dapat Bonus dari Dispora Kalsel

"Target, semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Harapan saya, Atlet Esports Kalsel lebih diperhatikan," harapnya.

ESI Major Kalimantan Selatan 2022 akan mempertandingkan enam game, yaitu PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends, E-Football PES 2021, FIFA 21 dan Tekken 7.

Kualifikasi akan dilaksanakan di 13 daerah Se-Kalimantan Selatan secara online pada awal tahun 2022, sedangkan Babak Grand Final secara Offline untuk memperebutkan total hadiah Rp 50 juta. 

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved