Liga 2

Martapura Dewa United ke Liga 1! Hasil Akhir Liga 2, Skor 0-1 Kalahkan PSIM Yogyakarta

Martapura Dewa United akhirnya mentas di Liga 1. Skor Akhir 0-1 dengan PSIM Yogyakarta di Liga 2.

Editor: Rendy Nicko
Kompas.com
Martapura Dewa United akhirnya mentas di Liga 1. Skor Akhir 0-1 dengan PSIM Yogyakarta di Liga 2. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Martapura Dewa United akhirnya mentas di Liga 1. Skor Akhir 0-1 dengan PSIM Yogyakarta di Liga 2.

PSIM Yogyakarta harus mengubur mimpinya untuk tampil di Liga 1 musim depan usai kalah tipis 0-1 dari Dewa United pada perebutan juara ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Kamis (30/12/21).

PSIM Yogyakarta yang berambisi tampil di Liga 1 musim depan berkeinginan memetik tiga poin penuh di laga kontra Martapura Dewa United pada perebutan posisi ketiga Liga 2 2021 ini.

Laga sore hari ini memperebutkan satu tiket promosi terakhir ke Liga 1 musim depan, setelah dua tiket lainnya telah berhasil diamankan oleh RANS Cilegon FC dan Persis Solo.

Baca juga: LIVE Indosiar! Line Up & Link Streaming RANS vs Persis Solo di TV Online Liga 2 2021, El Loco Main

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Thailand vs Indonesia di Final Leg 2 Piala AFF 2020 Live RCTI, Egy Main

Andaikata bisa lolos ke Liga 1, PSIM Yogyakarta akan menghadirkan Derby Mataram kontra Persis Solo musim depan.

Namun Dewa United juga bukan lawan yang enteng. Herman Dzumafo dkk termasuk ke dalam salah satu tim dengan penampilan paling konsisten di babak grup Liga 2 2021.

PSIM bermain sangat disiplin, sementara Dewa United mencoba mencari kelengahan lewat momen-momen serangan balik yang mereka peroleh.

Pertahanan rapat PSIM akhirnya berhasil dijebol Dewa United di menit ke-45+1 lewat sepakan keras Gufroni Al Maruf memanfaatkan kelengahan lini belakang Laskar Mataram.

Martapura Dewa United vs PSKC Cimahi di Liga 2 2021/2022 Senin (18/10/2021) malam WIB.
Martapura Dewa United vs PSKC Cimahi di Liga 2 2021/2022 Senin (18/10/2021) malam WIB. (Instagram @dewaunitedfc)

Kedudukan 0-1 Dewa United atas PSIM Yogyakarta masih bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 2 2021.

PSIM Yogyakarta harus mengubur mimpinya untuk tampil di Liga 1 musim depan usai kalah tipis 0-1 dari Dewa United pada perebutan juara ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Kamis (30/12/21).

Usaha-usaha PSIM Yogyakarta untuk mencetak gol penyama kedudukan tak menemui hasilnya hingga pertandingan berakhir.

Dewa United tampil sangat solid dan disiplin di lini belakang. Mereka mampu menjaga keunggulan satu gol hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kedudukan 0-1 Dewa United atas PSIM Yogyakarta masih terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan petang hari ini.

Kemenangan kontra PSIM Yogyakarta yang diraih oleh Dewa United ini membuat mereka berhasil menjadi juara ketiga Liga 2 2021 sekaligus mengamankan satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Bagi PSIM Yogyakarta, hasil negatif kontra Dewa United ini membuat mereka harus mengubur mimpinya untuk tampil di Liga 1 dan bertemu Persis Solo dalam laga bertajuk Derby Mataram.

Daftar Susunan Pemain :

PSIM Yogyakarta (4-1-2-3): Imam Arief Fadillah; Taufik Hidayat, Jodi Kustiawan, Nurhidayat, Aditya Putra; Syarif Wijianto; Domenico Savio, Achmad Subagja; Yoga Pratama, Ken Noveryan, Sugen Efendi.

Dewa United (4-2-3-1): Rivky Mokodompit; Muhammad Riza, Achmad Faris, Yustinus Paew, Jajang Sukmara; Suhandi, Resky Fandy; Gufroni Al Maruf, Rangga Muslim, Slamet Budiono; Herman Dzumafo.

(banjarmasinpost.co.id)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved