Breaking News:

Tahun Baru 2022

Hari Ini Terakhir di Tahun 2021, Inilah Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Dibaca Nanti Malam

Simak amalan akhir tahun jelang 2022. Merayakan pergantian tahun juga bisa dilakukan dengan membaca doa akhir tahun dan doa awal tahun.

Arrahman.id
Perempuan berdoa. Hari Ini Terakhir di Tahun 2021, Inilah Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Dibaca Nanti Malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hari ini merupakan hari terakhir di 2021. Jelang detik-detik pergantian tahun, malam nanti, ada amalan baik yang bisa dilakukan, khususnya bagi umat muslim.

Amalan akhir tahun ini lebih baik dari pesta pora yang biasanya dilakukan saat merayakan pergantian tahun masehi. Tak hanya dirayakan dengan pesta kembang api atau kumpul keluarga, merayakan pergantian tahun juga bisa dilakukan dengan membaca doa akhir tahun dan doa awal tahun.

Tentunya, doa yang diucapkan mewakili harapan untuk mendapatkan kehidupan, kesehatan dan peruntungan yang lebih baik di tahun depan.

Bagi umat muslim, membaca doa akhir tahun dan awal tahun ini biasanya dilakukan saat pergantian tahun hijriah. Namun tidak ada salahnya, doa ini juga dibaca saat pergantian tahun masehi.

Baca juga: Sebanyak 150 Petugas Akan Berjaga Pada Malam Tahun Baru di Kabupaten HSU

Baca juga: Pengamanan Pada Malam Tahun Baru, Kapolres Tanbu: Rayakan di Rumah Saja

Di pergantian malam tahun baru, pasti ada doa yang akan dipanjatkan agar segala urusan berjalan lancar kedepannya.

Untuk itu, doa untuk akhir tahun 2021 dan mengawali tahun baru 2022 dapat Anda simak selengkapnya di artikel ini.

Rayakan Tahun Baru 2021 dengan awalan yang baik untuk mendekatkan diri kepada Sang Penguasa.

Berikut Tribunnews rangkum doa untuk mengakhiri tahun 2020 dan mengawali tahun 2021, dikutip dari TribunStyle dan Surya.

1. Doa akhir tahun

اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي هَذِهِ السَّنَةِ مَا نَهَيْتَنِي عَنْهُ وَلَمْ أَتُبْ مِنْه وَحَلُمْتَ فِيْها عَلَيَّ بِفَضْلِكَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوبَتِي وَدَعَوْتَنِي إِلَى التَّوْبَةِ مِنْ بَعْدِ جَرَاءَتِي عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي اسْتَغْفَرْتُكَ فَاغْفِرْلِي وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَى وَوَعَدْتَّنِي عَلَيْهِ الثّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَنْ تَتَقَبَّلَ مِنِّي وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved