Yamaha Indonesia

Tips Merawat Power Socket Pada Sepeda Motor

Pemilik motor Yamaha harus pastikan Electric Power Socket selalu dalam kondisi bersih mencegah debu masuk yang menyebabkan penyumbatan arus listrik.

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
YAMAHA INDONESIA
Aplikasi fitur electric power socket pada sepeda motor Yamaha. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kemajuan teknologi dan internet yang semakin pesat membentuk sebuah gaya hidup baru yang mengharuskan gadget kita selalu on.

Menunjang mobilitas hidup masyarakat yang semakin terkoneksi dengan gadget, Yamaha mengaplikasikan fitur electric power socket pada sepeda motor Yamaha.

Fitur ini dapat diandalkan pengendara yang aktif sebagai sumber arus listrik dalam segala kondisi, terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh seperti touring.

Manfaat fitur ini dirasakan langsung oleh Jacky (23), sebagai pengguna motor Yamaha Gear 125 yang gemar travelling dan aktif berpergian dengan sepeda motor.

“Smartphone sudah menjadi partner harian saya, selain untuk komunikasi kerjaan, alat pembayaran, dan cek rute jalan kalo saya berpergian. Sebelumnya saya kalo berpergian selalu bawa power bank, sekarang karena di motor saya ada tempat charging jadi saya tidak perlu bawa power bank lagi kalo berpergian jarak jauh. Untuk motor dengan harga yang terjangkau, fitur ini keren dan membantu sih,” ungkapnya

Namun, selain menunjang mobilitas pengguna sepeda motor Yamaha untuk tetap terkoneksi dengan gadget, pengendara tetap perlu melakukan perawatan yang tepat dan rutin untuk menjaga durabilitas fitur ini.

Hal ini perlu diiringi dengan pengetahuan pengendara dalam merawat sepeda motor yang tepat.

1. Pastikan Electric Power Socket selalu dalam kondisi bersih mencegah debu masuk kedalam yang menyebabkan penyumbatan arus listrik.

2. Selalu tutup Electric Power Socket untuk mencegah korosi karena air yang masuk saat hujan atau mencuci motor.

3. Yamaha Gear 125 memiliki Electric Power Socket dengan penutup karet untuk menghindari air yang dapat menyebabkan korsleting listrik dan memutus sekring.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved