Selebrita

Covid-19 Melandai, Kini Pedangdut banjarmasin Kebanjiran Job Nyanyi

Melandainya Kasus Covid-19 di Kalsel berimbas terhadap job para artis dangsut Banua. Seperti dirasakan Pedangdut Banjarmasin yang kebanjiran Job

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
istimewa
Pedangdut Banjarmasin, Lisa Amelia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Melandainya kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berimbas terhadap job para artis dangsut Banua. 

Seperti halnya yang dirasakan, Lisa Amelia. Pedangdut Banjarmasin ini, kini banyak menerima job nyanyi di luar Kota Banjarmasin dari Kotabaru hingga perbatasan Kalsel dan Kaltim.

"Rencananya minggu akan menyanyi acara wedding di Loksado Hulu Sungai Selatan dan dilanjutkan minggu depannya di daerah perbatasan Kalsel dan Kaltim," papar Lisa, Senin (3/1/2022).

Menurut penyanyi asal Banjarmasin cukup banyak job menyanyi di luar daerah, mengingat tampilnya satu paket dengan group musik Fortuner milik suaminya.

Baca juga: Penyanyi Asal Banjarmasin Pink Pink Dapat Job Nyanyi di Bengkulu dan Palembang

Baca juga: Dua Tahun Sepi Job Nyanyi, Pedangdut Banjarmasin Ini Senang Saat Tawaran Manggung Datang

Diakui perempuan berjilbab ini, menyanyi di luar daerah cukup melelahkan.  Misalnya tampil minggu depannya di perbatasan Kalsel - Kaltim dengan waktu tempuh dari Banjarmasin 12 jam perjalanan.

Diakui perempuan kelahiran Banjarmasin, 29 Agustus 1989 ini, walau pun cukup melelahkan, tapi saat tampil menyanyi di 'kampung-kampung akan terasa hilang penatnya.

"Biasanya menyanyi mulai pagi hingga malam hari dengan lagu biasanya full dangdut. Senangnya, sejak awal hingga akhir, penonton tak pulang, kecuali habis acara," paparnya.

Bukan itu saja, lanjut Lisa, emak-emak pun naik ke atas panggung ikut berjoget dan menyanyi sehingga panggung penuh sesak.

Baca juga: Putri Aura off Nyanyi di Cafe, Pedangdut Banjarmasin Ini Lebih Banyak Manggung Resepsi Perkawinan

"Terkadang, emak-emak menyawer dan dapatnya lumayan. Ini bedanyanya dengan menyanyi di acara Banjarmasin atau di gedung dilihat begitu saja, dianggap biasa," ujarnya.

Jadi, kata Lisa, menyanyi di daerah atau kampung itu cukup seru dan rame penontonnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved