Breaking News:

Sport

Dua Karateka Shoto-Kai Bina Satria Karate Club Raih Prestasi di Kejuaraan Virtual Internasional

Dua Karateka Shoto-Kai Bina Satria Karate Club, yaitu Yolanda Nurwulan dan Ahmad Zaki, meraih 3 emas, 1 perak, 4 perunggu di kejuaraan internasional.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
SENPAI AHMAD ZAKI
Karateka Shoto-Kai Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, , diwakili oleh Bina Satria Karate Club, berhasil meaih prestasi di kejuaraan berseri Intercontinental Katana League 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Karateka Shoto-Kai Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel), diwakili Tim Bina Satria Karate Club sukses meraih prestasi internasional.

Tim besutan Senpai Sepriani Ina Tokan ini berhasil menempatkan Indonesia menjadi Juara Umum 1 pada seri Final Four di Kyoto Jepang yang berlangsung sejak Desember 2021.

Kejuaraan virtual internasional ini diikuti Indonesia, Italia, Filipina, Slovenia, Perancis, Norwegia, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Iran, Rumania, Swedia, Kepulauan Martinique, Irlandia, Belanda, dan Swiss.

Menurut Senpai Sepri, panggilan akrabnya, kejuaraan karate kali ini terdiri atas 5 seri dimana seri pembuka dilaksanakan di Dubai Uni Emirat Arab.

Seri kedua di Sidney Australia, seri ketiga di New York Amerika Serikat, Seri Final Four di Kyoto Jepang serta seri terakhir Super Finals di Tokyo Jepang.

Baca juga: Srikandi Tangguh Pelatih Karate di Kalsel, Sering Iba Jika ada Murid tak Punya Uang Bayar Ujian

Baca juga: Beri Penghargaan Atlet Karate Berprestasi, FORKI HSU Berharap Atlet Semangat Berlatih

"Di setiap seri, tim kami selalu menyumbangkan medali, dan merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bisa ikut berpartisipasi dalam kejuaraan internasional ini," ungkapnya pada Senin (3/1/2022).

Kali ini dua karateka Shoto-Kai Kabupaten Tanbu yang masuk dalam tim Shoto-Kai Borneo Team, yaitu Yolanda Nurwulan di kelas U17 dan Ahmad Zaki di kelas Masters A, sukses membawa 3 emas 1 perak dan 4 perunggu di empat seri pada Katana Intercontinental League yang berlangsung beberapa waktu yang lalu. 

Sedangkan Senpai Ahmad Zaki yang turun di Kelas Master A menambahkan bahwa kejuaraan karate kali ini merupakan kejuaraan internasional terpanjang yang pernah diikuti.

"Tidak seperti kejuaraan sebelumnya yang hanya satu seri saja, kali ini kita menjalani 5 seri dan Alhamdulillah kami bisa mendapatkan juara," pungkasnya.

Karateka dari Tim Bina Satria Karate Club, Yolanda Nurwulan, mengaku bersyukur bisa meraih gelar di kejuaraan internasional pertamanya.

Baca juga: Forki Banjarmasin Raih Gelar Juara Umum Kejuaraan Karate Se Kalimantan

Baca juga: VIDEO 34 Kontingen Bersaing di Kejuaraan Karate Ketua Umum KONI Banjarmasin

"Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan juara di kejuaraan kali ini, meski persiapan yang dilakukan termasuk minim, tetapi dengan dukungan dan latihan yang diberikan oleh Senpai Ahmad Zaki, saya bisa mengikuti kejuaraan ini dengan baik," ungkap siswi SMAN 1 Kusan Hilir ini.

Data Perolehan Medali Wakil Bina Satria Karate Club pada Kejuaraan Berseri Intercontinental Katana League 2021 :

1. Yolanda Nurwulan (kelas U17 Putri) 
Seri Dubai Juara 1, Seri Sidney Juara 2, Seri New York Juara 1, Seri Kyoto Final Four Juara 1

2. Ahmad Zaki (kelas Masters A Putra)
Seri Dubai Juara 3, Seri Sidney Juara 3, Seri New York Juara 3, Seri Kyoto Final Four Juara 3

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved