Breaking News:

Berita Kalteng

Kebakaran di Kalteng - Pasar Pandu Kotim Membara, Puluhan Rumah dan Kios Ludes Jadi Arang

Puluhan rumah dan kios di pasar Pandu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)ludes terbakar

Editor: Hari Widodo
Tribun Kalteng/Tangkapan layar medsos
Kebakaran di Kotim, api mengamuk di kawasan Pasar Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Senin (3/1/2022).  

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Kebakaran di Kotim, api berkobar di kawasan  Pasar Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Senin (3/1/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Belum diketahui persis penyebab kebakaran tersebut, namun informasi yang dihimpun menyebutkan cukup banyak bangunan rumah dan kios warga yang terbakar.

Camat Cempaga Hulu Ubaidillah saat dihubungi Tribunkalteng.com via telepon selularnya, membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

"Ya benar, memang ada kejadian kebakaran di Pasar Pundu siang menjelang sore tadi, saya belum bisa memastikan berapa jumlah bangunan yang terbakar, yang pasti banyak," ujarnya.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Colorado Berdampak ke Pemukiman 10.000 Rumah Hangus Terbakar

Baca juga: Kebakaran di Banjarmasin - Api Hanguskan Warung Misnawati hingga Tersisa Puing

Baca juga: VIDEO HEBOH BANGET Satu Kios di Pasar Kroya Utuh Setelah Kebakaran, Frozen Food Pun Masih Beku

Ubaidillah mengungkapkan, bangunan yang terbakar kebanyakan merupakan bangunan semi permanen tapi banyak juga yang terbuat dari bahan kayu.

Dia mengungkapkan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap jumlah bangunan yang terbakartersebut.

"Saya memperkirakan bisa mencapai ratusan bangunan yang terbakar, taopi nanti dulu angka pastinya masih kami lakukan pendataan," kata Ubaidillah.

Dia menegaskan, api cepat menjalar di kawasan pasar karena rata-rata merupakan bangunan lama yang sebagian besar terbuat dari bahan kayu.

Banyak pedagang yang bangunan tempat usahanya terbakar tidak sempat lagi menyelamatkan barang karena api cepat membesar.

"Saat kejadian angin bertiup kencang makanya cepat sekali api merembet ke bangunan terbuat dari kayu di lokasi tersebut," ujarnya lagi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved