Breaking News:

Sport

Komunitas Futsal Orang Banua Resmi Dibentuk, Siap Gelar Kejuaraan Kelompok

Para insan futsal banua resmi membentuk Komunitas Futsal Orang Banua pada Senin (3/1/2022) malam.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Khairil Rahim
banjarmasin post
Komunitas Futsal Orang Banua Resmi Dibentuk pada Senin, 3 Januari 2022 (Amirul Yusuf) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Para insan futsal banua resmi membentuk Komunitas Futsal Orang Banua pada Senin (3/1/2022) malam.

Komunitas yang terdiri dari pelatih dan pengurus klub futsal di Kalsel ini dibentuk sebagai wadah para pelatih futsal saling berbagi pengetahuan guna mencapai konsensus, kesamaan visi dalam membina futsal banua.

Deklarator Komunitas Futsal Orang Banua, Denny Indra Permana mengaku pihaknya turut prihatin atas prestasi futsal banua yang tengah menurun, bahkan tidak bisa berpartisipasi di ajang PON XX Papua.

"Karena itulah, kami insan futsal banua menyadari akan perlunya kompetisi futsal berkualitas pada segala jenjang di wilayah Kalsel," ujarnya pada Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Tim Futsal Putri Kabupaten HSU Siapkan Seleksi Tertutup Jelang Porprov Kalsel 2022

Baca juga: Pelatih Futsal Asal Banjarmasin Ikuti Kursus Pelatih AFC Futsal Level 2 Bersama Pelatih Timnas

Deklarator Komunitas lainnya, Indra Syarifuddin menambahkan bahwa kepengurusan dan program komunitas akan dibahas dalam rapat kerja yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Kegiatan yang akan kami lakukan yaitu kompetisi kelompok umur area Banjarmasin dan sekitarnya, yang rencananya digelar pada Februari 2022," ucapnya.

Indra menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Asosiasi Futsal Kalsel terkait ajang yang akan digelar oleh komunitas.

"Kami juga ingin bersinergi dengan segala lembaga futsal resmi terkait seperti AFP Kalsel maupun AFKAB/AFKOT untuk bersama-sama bahu membahu membangun futsal banua," pungkasnya.

Harapannya, kompetisi kelompok umur yang akan dihelat dapat menjadi kompetisi berkualitas yang terencana dan berkesinambungan.

"Sehingga pertumbuhan futsal banua berkembang secara sehat, khususnyadalam membina pemain muda," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved