Liga Inggris

Cara Chelsea Pertahankan Bek Terbaiknya di Liga Inggris, Tuchel Pede Soal Rudiger

Tim Chelsea masih optimis masih bisa mempertahankan bek Antonio Rudiger dari incaran tim elit Eropa di bursa transfer.

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
IAN WALTON/POOL/AFP
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel (kiri) merayakan dengan bek Jerman Antonio Rudiger (kanan) di lapangan setelah pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea vs Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 1-0. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim Chelsea masih optimis masih bisa mempertahankan bek Antonio Rudiger dari incaran tim elit Eropa di bursa transfer.

Harapan Chelsea untuk mempertahankan Antonio Rudiger telah meningkat setelah rencana pindah ke Real Madrid musim panas ini mendapat kendala.

Antonio Rudiger belum mendapat kontrak baru di Chelsea dan bebas untuk mengeksplorasi pilihannya, tetapi rencana mundurnya Real Madrid dari persaingan untuk bek tangguh ini semakin membuat Chelsea diuntungkan.

Kontrak bek tengah Jerman akan habis pada akhir musim dan Chelsea masih berupaya keras untuk bisa mempertahankan sang pemain dari incaran tim elit Eropa.

Baca juga: Prediksi Chelsea vs Tottenham di Semifinal Piala Liga Inggris Malam Ini Live Mola TV, Ziyech Main

Baca juga: Jadwal Piala Liga Inggris Live Mola TV, Chelsea vs Tottenham vs Arsenal vs Liverpool

Rudiger, sekarang 28, tahu bahwa kontrak berikutnya kemungkinan akan menjadi gajian terakhirnya dan berharap untuk menguangkannya.

Real Madrid termasuk di antara mereka yang tertarik pada bek tersebut tetapi membutuhkan upahnya akan menggagalkan kesepakatan.

Dilansir dari Marca, Rabu, (5/1/2022), Los Blancos menurut Marca , memarkir ide untuk merekrut pemain Chelsea itu dan sepertinya tidak akan tertarik dengan mereka.

Rudiger ingin membawa pulang angka bersih €200k per minggu di ibukota Spanyol, yang dengan pajak akan membuat Madrid membayar lebih dari €350k per minggu.

Tapi Madrid memilih pasangan bek tengah David Alaba dan Eder Militao dan tidak melihat alasan untuk mengubah atau membayar gaji yang tinggi untuk pemain yang tidak akan menjadi starter yang dijamin.

Memang, tuntutan Rudiger adalah apa yang bisa menjadi batu sandungan bagi calon pelamar.

PSG dan Bayern Munich keduanya disebut-sebut sebagai tujuan, dengan yang pertama lebih mungkin untuk membayar uang tersebut.

Pemain asal Jerman itu mungkin akan memperpanjang masa tinggalnya di London barat meskipun ia merasa kesulitan untuk mendapatkan kontrak di tempat lain.

Pemecatan yang dilaporkan Madrid tentu saja telah meningkatkan peluang Chelsea untuk menjaga bek mereka dengan Thomas Tiuchel percaya diri.

"Saya tidak bisa memprediksi masa depan. Saya tidak tahu apakah perwakilannya berbicara dengan klub lain," katanya.

Reaksi Antonio Rudiger setelah laga Liga Champions Chelsea FC vs Juventus di Allianz Stadium, 29 September 2021.
Reaksi Antonio Rudiger setelah laga Liga Champions Chelsea FC vs Juventus di Allianz Stadium, 29 September 2021. (Giuseppe Maffia/NurPhoto/AFP)
Halaman
12
  • Berita Terkait :#Liga Inggris
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved