Banjarbaru

Persiapan Vaksinasi Anak, Dinas Kesehatan Banjarbaru Masih Koordinasi dengan Dinkes Kalsel

Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru koordinasi dengan Dinkes Kalsel untuk melaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun pada pertengahan Januari 2022.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemerintah secara resmi melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun sejak Desember 2021. 

Hal tersebut pun sudah dituangkan dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 yang ditanda tangani Menteri Kesehatan. 

Kini, seiring dengan telah dilaksanakannya hal tersebut. Bagaimana dengan Kota Banjarbaru

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza, saat dikonfirmasi, Rabu (5/1/2022) sore, mengatakan, masih dalam tahap koordinasi dalam rapat bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga: Narkoba Kalsel - Diciduk Polres Banjarbaru, Warga Martapura Kedapatan Bawa Sabu di Kantong Celana

Baca juga: Heboh Jembatan Siring Joewita-Hevea di HST ‘Lenyap’, BPPW Kalsel Sebut Dibangun Ulang   

"Baru hari dilaksanakan rapat, jadi kami masih menunggu di provinsi, sembari menyusun micro planning atau rencana pelaksanaanya," kata Rizana. 

Dan tentunya juga, sambung dia, melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru agar nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Di antaranya, koordinasi terkait jumlah anak usia 6 hingga 11 tahun yang akan diberikan vaksin serta melakukan sosialisasi dengan pihak sekolah. 

"Anak-anak ini perlu pendampingan orangtua dan diperlukan juga kejelasan riwayat kondisi kesehatan anak. Insya Allah di pertengahan Januari atau minggu ketiga bisa berjalan dengan baik. Saat ini masih perlu koordinasi," lanjutnya.

Baca juga: Nanang Galuh Kota Banjarbaru Selenggarakan Indonesia Ambassador Festival

Baca juga: Investasi di Kalsel Pada 2022, Smelter Nikel Hingga Tenaga Bayu di Kabupaten Tala

Sementara itu, terkait persediaan vaksin dan juga tenaga kesehatannya, juga sudah dibicarakan dalam pertemuan  bersama Dinkes Kalsel. Jenis vaksin yang akan diberikan adalah sinovac. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved