Breaking News:

Kriminalitas Tanahlaut

VIDEO Pencurian di Kalsel - Pembobol Sarang Walet dan Penggondol 8 Kotak Amal Dibekuk di Pelaihari

Pencurian di Kalsel. Pelaku yang membobol sarang walet dan juga mengambil 8 kotak amal tempat ibadah dibekuk petugas Polsek Pelaihari.

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pencurian di Kalsel. Jajaran Polsek Pelaihari membekuk pelaku yang menggondol uang dari langgar dan masjid di wilayah Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan.   

Lelaki berinisial MR alias Mdn (20), diketahui tinggalnya di Kota Pelaihari, Kabupaten Tala

"Tersangka MR kami tangkap saat Senin, 3 Januari 2022, sore di rumah keluarganya di Matah," kata Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto didampingi Kapolsek Pelaihari, Ipda May Felly Manurung, saat merilis kasus tersebut di polsek setempat, Rabu (5/1/2022) siang.

Ia menerangkan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan warga pemilik sarang burung walet di wilayah Kelurahan Karang Taruna yang kehilangan sound system atau speaker, aki, CCTV, linggis, senapan angin, dan beberapa lainnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, didapat informasi yang mengarah pada MR. Petugas Polsek Pelaihari segera ke lapangan, mendatangi MR di rumah keluarganya di Jalan Matah.

Baca juga: Nelayan Swarangan Kabupaten Tanah Laut Harapkan Tambahan Kuota Solar

Baca juga: Pencongkel Jendela Langgar Dibekuk Warga di Pelaihari Kabupaten Tala

Saat petugas datang sekitar pukul 17.00 Wita, pelaku sedang tiduran di ruang depan. Mengetahui kedatangan petugas secara tiba-tiba, dia langsung menyerah dan digiring ke Polsek Pelaihari.

"Pada pemeriksaan itulah terungkap ternyata tersangka juga sering melakukan pencurian kotak amal. Berdasar pengakuannya, ada delapan kotak amal yang dicuri," sebut Felly.

Selama ini pihaknya memang beberapa kali mendapatkan informasi mengenai kasus pencurian kotak amal masih berisi uang di sejumlah langgar dan masjid.

"Ternyata tersangka MR itulah pelakunya. Jadi, bisa dibilang spesialis pencuri kotak amal yang selama ini meresahkan warga," tandasnya.

Saat beraksi, pelaku sendirian. Peralatan yang digunakan, pahat dan obeng. Sasarannya, kotak amal langgar dan masjid di wilayah Kota Pelaihari dan juga pernah di Desa Ranggang Kecamatan Takisung Kabupaten Tala.

Baca juga: Sentra Ikan Asin di Jorong Kabupaten Tanah Laut Sepi di Akhir Pekan

Baca juga: Warga Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tala Makin Mudah Dapatkan Layanan Kesehatan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved