Breaking News:

Lifestyle

Nyanyi Bersama Tokoh Musik Banua, Penyanyi Kalsel Ini Tertantang Bawakan Lagu Banjar ke Jazz

Bernyanyi dengan tokoh musik banua, Penyanyi Kalsel Dina Yumadilla tertantang membawakan lagu Banjar dengan genre Jazz

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
istimewa
Penyanyi Kalsel, Dina Yumadilla. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tak pernah terbayang oleh Dina Yumadilla bisa bergabung dengan tokoh-tokoh musik dan penyanyi senior Kalimantan Selatan (Kalsel) selama ini.

Dedengkot musik Banua, Dino Sirajuddin, Edo (keyboard), Dino Sirajuddin (guitar), Roy (drummer) dan Illyn (arranger) mengiringinya bernyanyi bersama biduan senior, M Hadzir.

"Saya senang dan tidak menyangka saja bisa bergabung dengan senior. Padahal dulu mereka jadi juri sewaktu saya ikut ajang lomba menyanyi dimana-mana dan sekarang sudah gabung," ucap Dina, Jumat (7/1/2022).

Menariknya lagi, lanjut mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP Uniska Banjarmasin ini,  lagu yang dibawakannya tidak sekedar lagu Banjar atau pop, melainkan bergenre jazz.

Baca juga: Rakat Band Semakin Gencar Promosikan Album Mini Lagu Banjar

Baca juga: Penyanyi Banua ini Luncurkan Lagu Banjar di Youtube,  Judulnya Jodoh Ditangan Tuhan

Baca juga: Penyanyi Kalsel Hadzir Luncurkan Single Lagu Suluh Kuitan di Momen Hari Ibu

"Memang ada kesulitan sedikit membawakan lagu jazz, karena saya biasanya menyanyikan lagu pop atau Banjar. Jadi, kaya lebih susah itu dilagu jazz. Musik jazz itu jenis musik yang bermelodi tanpa batas, artinya kita bisa mengaransemen dengan nada-nada yang diinginkan dengan banyak perubahan tiap nada," ucapnya.

Walau pun demikian, kata Dina, dirinya merasa senang dan tertantang, banyak hal-hal baru yang didapatkannya saat membawakan lagu jazz. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved