Breaking News:

Berita Kotabaru

VIDEO Bupati Kotabaru Sidak Vaksinasi ASN

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH  melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)

Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH  melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Jumat (7/1/2022).

Sidak pengecekan bukti vaksinasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah dan atau belum bervaksin, dimulai dari ASN di setiap bagian di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kotabaru.

Pengecekan bukti dan atau belum divaksinnya ASN, di kantor Setda Kotabaru. Di ruang rapat Bagian Ekonomi, Bupati Kotabaru sempat meminta seorang peserta rapat keluar ruang rapat.

Seorang peserta rapat merupakan karyawan PDAM, diminta keluar ruang rapat karena tidak bisa menunjukan bukti dirinya tikak memenuhi syarat divaksin lantaran memiliki riwayat penyakit kanker.

Namun begitu ada penjelasan dan bukti surat dari dokter yang dibawakan karyawan lainnya di PDAM. Ia kembali bisa mengikuti rapat.

Alhasil sidak di kantor Setda Kotabaru, sebagain ASN besar sudah mengikuti vaksinasi baik dosis satu maupun dosis dua.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr Suprapti Tri Astuti ST,MT, Kasat Pol PP dan Damkar Akhmad Rajudinor, serta Kepala BKPSDM H Minggu Basuki.

Sidak dilanjutkan ke Gedung Abdi Negara. Pertama disambangi yaitu kantor BPMPTSP tidak ditemukan ASN belum bervaksin. Kecuali seorang pengunjung saat itu ingib mengambil berkas perizinan, ditahan sementara perizinannya karena tidak bisa menunjukan bukti vaksinasi.

Pun, saat sidak di Inspektorat, Bupati Kotabaru dengan tegas meminta seorang pegawai bertugas di bagian pelayanan tamu. Diminta pulang dan dianggal alpa kehadirannya, karena tidak bisa menunjukan bukti vaksinasi.

Selanjutnya sidak ke Diskominfo, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, BPMD, Kesbangpol, dan BP3A Dalduk dan KB tidak ditemukan ASN belum bervaksin. Kecuali di BPKAD ada tiga orang belum bisa bervaksin, karena dua orang mengalami hipertensi seorang setruk.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved