Breaking News:

Berita Tabalong

VIDEO Melihat Tempat Pusat Oleh-oleh Khas Tabalong

Berdiri sejak tahun 2015, Pokta sudah banyak mendapatkan kunjungan, bukan hanya dari warga lokal tapi juga dari luar negeri.

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOTS.CO.ID, TANJUNG - Berbagai olahan makanan ringan, kopi, produk herbal dan hasil kerajinan dari Bumi Sarabakawa saat ini bisa didapatkan dengan mudah di Pusat Oleh-oleh Khas Tabalong (Pokta).

Termasuk untuk produk berupa kain atau pakaian berbahan batik khas Tabalong juga ada tersedia dijual di Pokta.

Lokasi Pokta ini sangat mudah dicari karema berada di tepi ruas jalan utama, tepatnya dI Jln PHM Noor, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Berdiri sejak tahun 2015, Pokta sudah banyak mendapatkan kunjungan, bukan hanya dari warga lokal tapi juga ada yang berasal dari luar negeri.

Baca juga: VIDEO Menarik dan Cantiknya Kerajinan Rajut Hariatna di Banjarbaru

"Banyak yang sudah datang ke sini, orang luar negeri juga ada," kata Nani yang merupakan kasir di Pokta, Jumat (7/1/2022).

Disampaikannya, untuk produk yang dijual di Pokta merupakan hasil dari pelaku usaha lokal yang ada di Kabupaten Tabalong.

Kebanyakan yang dijual merupakan produk olahan makan ringan kering, juga ada berbagai produk kopi lokal dengan campuran pasak bumi, jahe maupun rempah lainnya serta bebarapa jenis minuman herbal.

Baca juga: VIDEO Dua Pengedar Sabu Diamankan Polsekta Banjarmasin Timur

"Kita juga ada batik khas Tabalong dan kerajinan. Kalau kerajinan yang ada berbahan purun, itu yang kita angkat,"ujarnya.

Sedangkan untuk jam operasional buka setiap hari, dari pagi pukul 08.00 wita sampai pukul 17.00 wita dan malam mulai pukul 19.00 wita sampai pukul 22.00 wita.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved