Breaking News:

Berita Kaltim

Kecelakaan Kerja di Kaltim, Tiang Besi Kena Kabel Listrik, 8 Pekerja Kesetrum, Satu Tewas

Para pekerja dalam melaksanakan tugas, sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan mengutamakan keselamatan.

Editor: Eka Dinayanti
tribunkaltim.co
Pihak keluarga dan rekan kerja korban mengurus administrasi jenazah Ardiyansyah di Mortuary RSKD Balikpapan, Selasa (4/1/2022) lalu. Ardiansyah tersengat listrik hingga tewas saat memasang tiang internet bareng ketujuh rekannya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALIKPAPAN - Ardiyansyah (38), seorang pekerja pemasangan tiang WiFi kehilangan nyawa setelah tiang yang akan dipasang bersama rekan-rekannya tertimpa kabel listrik dan tersentuh, Selasa (4/1/2022) lalu.

Setelah ditelusuri, para pekerja tersebut merupakan karyawan dari PT. Cahaya Ceria Cemerlang.

Koordinator Lapangan PT Cahaya Ceria Cemerlang Balikpapan, Lutfi membenarkan pada saat itu pihaknya hendak melakukan pemasangan tiang WFi.

Namun lantaran saat itu cuaca sedang tidak bersahabat, lanjut Lutfi, pihaknya memutuskan menunggu lebih dulu hingga cuaca mulai terang.

"Saat cuaca mulai cerah para pekerja mulai melakukan pemasangan tiang internet. Namun kejadian yang tidak kami inginkan terjadi, para pekerja kami mengalami sengatan listrik. Hingga salah satu pekerja kami meninggal dunia," paparnya, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Rela Jual Cincin Kawin Demi Rawat Puluhan Anjing Terlantar, Pemuda Kalteng Ini Sampai Dianggap Gila

Baca juga: Pedagang Durian Kembali Marak, Ada Durian Lokal Mataraman dan Karangintan Hingga Durian Kalteng

Lutfi berujar, para pekerja dalam melaksanakan tugas, sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan mengutamakan keselamatan.

Namun saat kejadian itu, dia mengungkapkan kejadian di lapangan tidak berjalan sesuai yang telah diperhitungkan, sehingga menyebabkan insiden tersebut.

"Karena setiap pekerjaan yang kami kerjakan sudah sesuai dengan SOP perusahaan, kami juga selalu melakukan koordinasi sebelum melakukan pekerjaan serta selalu mengingatkan kepada pekerja selalu berhati-hati dalam melakukan pekerjaan," ujarnya.

Di samping itu, pasca kejadian pihak perusahaan sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban dan diselesaikan secara kekeluargaan.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan baik, pihak perusahaan siap bertanggung jawab atas musibah yang terjadi kepada para korban," jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved