Breaking News:

Heboh Banget

VIDEO HEBOH BANGET Pengendara Motor Kecelakaan Setelah Hindari Ternak Menyeberang Jalan

Pengendara motor kecelakaan setelah hindari ternak menyeberang di jalan raya Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Kamis (6/1/2022).

BANJARMASINPOST.CO.ID, PIDIE - Dalam berkendara, diperlukan fokus yang baik untuk selalu melihat kondisi di jalan dan lingkungan berkendara.

Supaya, pengendara bisa bertindak tepat waktu jika terjadi sesuatu di luar dugaan.

Beredar unggahan video pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan, setelah menghindari ternak yang menyeberang jalan raya di Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Video tersebut diunggah oleh akun instagram @dashcam_owners_indonesia, Kamis (6/1/2022).

Selain pengendara motor, pengemudi mobil yang merekam kejadian tersebut melalui kamera dashboard juga menabrak seekor kambing yang berlari setelahnya.

Menanggapi kejadian ini, Head of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani, mengatakan, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghindari kejadian serupa.

Dengan pandangan jauh saat berkendara, pengendara dapat melihat objek-objek yang berada di depan pengendara sehingga bisa segera mengantisipasi bahaya yang terjadi.

Pada saat hal tersebut terjadi, jangan tiba-tiba berhenti karena jika situasi di belakang ramai dan kecepatan tinggi malah justru membahayakan.

Karena, bisa saja terhindar dari hewan, namun membahayakan pengendara lain.

"Jadi, situasional saja. Kecelakaan yang sering terjadi biasanya karena pengendara tidak siap akibat kurang fokus dan tidak konsentrasi saat berkendara," ucap Agus. (Tribunnews.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved