Breaking News:

Sport

VIDEO Ketua Umum Perbasi Banjarmasin 2022-2026 Dijabat Teguh Nuryadin

Mayoritas peserta Musyawarah Kota (Muskot) Perbasi Banjarmasin di BW Hotel, Sabtu (8/1/2022), memilih M Teguh Nuryadin sebagai ketua periode 2022-2026

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Banjarmasin periode 2022-2026 dijabat M Teguh Nuryadin. 

Dia memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan yang berlangsung dalam Musyawarah Kota (Muskot) Perbasi Banjarmasin di BW Hotel, Kota Banjarmasin, Sabtu (8/1/2022).

Muskot ini turut dihadiri Ketua KONI Banjarmasin H Hermansyah, Ketua Perbasi Banjarmasin periode 2018-2022  Achmad Maulana Faizal dan  perwakilan klub bola basket se-Banjarmasin.

Saat menyampaikan sambutan, Achmad Maulana Faizal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerja sama semasa dirinya memimpin sebagai Ketua Umum Perbasi Banjarmasin.

"Terima kasih kerja sama dan sinerginya. Khusus untuk pengurus Perbasi Banjarmasin yang baru, semoga semua hal yang baik di kepengurusan yang lama tetap dilanjutkan dan ditingkatkan," ucapnya.

Baca juga: VIDEO Turnamen Bola Basket Se Kabupaten Tala Berlangsung di Kota Pelaihari

Baca juga: Tak Pernah Menang, Tim Bola Basket Putra Kalsel Huni Juru Kunci di Pool A PON XX Papua 2021

Sedangkan Ketua Koni Banjarmasin, Hermansyah meminta agar koordinasi dan sinergi antara Koni dan Perbasi tetap terjaga demi menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

"Segera menentukan program-program jangaka pendek, menengah dan panjang sehingga bisa mempertahankan raihan medali emas Porprov di cabor bola basket," ucapnya.

Dalam pemilihan yang diikuti 11 pemegang suara, M Teguh Nuryadin unggul dengan 7 raihan suara. Sedangkan pesaingnya, Oky Chandra dan Rizky Yosfia Ruswita, masing-masing mengantongi dua suara.

Diketahui, M Teguh Nuryadin telah lama aktif di bola basket Kalsel. Merupakan pleatih Sunday Morning Basketball Banjarmasin dan Pembina UKM Basketball Poliban.

Pria yang biasa disapa Uno ini pun mengakui siap memenuhi target dari KONI Banjarmasin untuk meraih medali emas di ajang Porprov Kalsel.

Baca juga: Tim Basket Putri Banjarmasin Optimis Penuhi Target Emas di Ajang Porprov Kalsel 2022

Baca juga: Pelatih Basket Kabupaten HST Sebut Perlu Tambahan Kejuaraan

"Insya Allah kita bisa mencapai target tersebut dengan potensi dan atlet yang ada di Kota Banjarmasin. Kami akan membuat program pada Januari hingga Oktober 2022 untuk menghadapi ajang tersebut," pungkasnya.

Selain itu Uno juga menuturkan pihaknya akan membangun ekosisten bola basket di Banjarmasin untuk  melahirkan atlet-atlet potensial yang bisa berlaga di event-event nasional dan internasional ke depannya.

"Visi misi kami, ingin membangun ekosistem bola basket di Banjarmasin yang lebih sehat dengan kompetisi dan kolaborasi dengan semua klub di bawah naungan Perbasi Banjarmasin," tuturnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved