Breaking News:

Sport

Proyek Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Kembali Dilanjutkan, Ini Respons Bartman

Dinas PUPR Kalsel melalui Bidang Cipta Karya tahun 2022 kembali melanjutkan renovasi pembangunan Stadion 17 Mei dengan anggaran Rp 20 miliar.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
AGUNG
Stadion 17 Mei di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Supporter Barito Putera Mania, yaitu Bartman, merasa senang tentang renovasi Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali dilanjutkan. 

Dinas PUPR Kalsel melalui Bidang Cipta Karya tahun 2022 kembali melanjutkan renovasi pembangunan Stadion 17 Mei dengan anggaran Rp 20 miliar.

Dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan dan renovasi tribun Inggris dan tribun di belakang gawang serta sarana prasarananya. 

"Kami  benahi kelengkapan stadion untuk pertandingan seperti bench pelatih dan pemain cadangan, videotron, perbaikan lintasan lari, saluran drainase, pagar sekeliling stadion, lapangan parkir, sarana air bersih, genset, dan pemasangan kembali lampu lapangan, serta pemeliharaan rumput stadion,” kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Agung Dewanto, Senin (10/1/2022).

Menurutnya, pembangunan Stadion 17 Mei merupakan salah satu kegiatan tahun anggaran 2022 yang diprioritaskan oleh Dinas PUPR Kalsel.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan Ini, Laga Persebaya Sore Ini, Persija Vs Persipura Besok, Persib Vs Bali Kamis

Baca juga: Kata Rahmad Darmawan Setelah Barito Putera Kalah dari Bali United di Liga 1, Skor Akhir 3-0

“Ini merupakan agenda priorotas Dinas PUPR Kalsel dalam pembangunan infrastruktur dibidang olahraga,” ujarnya.

Program renovasi ini merupakan proyek lanjutan. Sebelumnya, sudah mengerjakan pembangunan tribun VIP kanan dan kiri , finishing tribun VVIP dan perbaikan rumput lapangan.

Termasuk jumlah tempat duduk penonton mengalami peningkatan setelah direnovasi pada tahun 2020, dari 2.900 menjadi 3.590.

Alhamdulillah tahun 2022, pembangunan tribun inggris dan fasilitas lainnya di Stadion 17 Mei dilanjutkan,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Umum Bartman, Dedy Sattardi, berharap agar renovasi berjalan lancar dan tidak ada kendala lagi agar selesai tepat waktu. 

Baca juga: Boyong Seluruh Asisten, Shin Tae-yong ke Bali Pantau Liga 1 Cari Pemain ke FIFA Matchday

Baca juga: Kalsel Mendapat Jatah Dua Tim untuk Berlaga di Liga 3 2021-2022 Zona Nasional

"Alangkah baiknya agar di tahun berikutnya juga kembali dianggarkan agar Stadion 17 Mei punya fasilitas yang mumpuni di tiap sudutnya," harapnya. 

Renovasi Stadion 17 Mei pada tahap satu menelan biaya Rp 12 miliar, tahap dua di tahun 2020 mencapai Rp 37 miliar. Sempat terhenti di tahun 2021, proyek ini akhirnya kembali dilanjutkan pada 2022.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved