Breaking News:

Superball

VIDEO Persebaru Pimpin Klasemen Grup A Piala Soeratin U17

Persebaru memuncaki klasemen Grup A Piala Soeratin U17 setelah mengalahkan Persetab Tabalong

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Klub sepakbola asal bumi Sarabakawa, Persetab Tabalong U-17 harus menelan kekalahan kedua dalam perhelatan Piala Soeratin U-17 2021/2022 Zona Kalsel.

Persetab takluk atas Persebaru Banjarbaru U-17 dengan skor telak 0-6, dalam laga yang dihelat di Lapangan Sepakbola Kayutangi Banjarmasin pada Minggu (9/1/2022).

Persetab kini menghuni juru kunci Grup A dengan 0 poin dalam dua kali pertandingan. Sebelumnya di laga pertama, Persetab Tabalong takluk 1-3 atas Peseban Banjarmasin.

Laga Persetab menghadapi Persebaru sebenarnya berlangsung sengit di menit-menit awal babak pertama. Namun memasuki menit ke-12, Teriec Adriano Manuri mampu memecah kebuntuan untuk Persebaru.

Gol tersebut menjadi pembuka keran bagi tim Kota Idaman Banjarbaru. Serangan sporadis Persebaru terutama dari sisi sayap mampu membuyarkan barisan pertahanan Persetab.

Lima gol tambahan berhasil dilesahkan Mikael Alfredo Tata (46', 72'), Tabernackle Rayberson (48'), Donny Januard Yoku (60') dan M Rafi Saputra (80').

Skor 6-0 untuk kemenangan Persebaru atas Persetab bertahan hingga akhir laga.

Atas hasil tersebut, Persebaru Banjarbaru memastikan lolos ke babak semifinal sedangkan Persetab Tabalong harus tersingkir lebih awal.

Usai laga, pelatih Persetab, Huriansyah mengaku bahwa timnya kesulitan mengatasi permainan Persebaru yang tampi lebih atraktif.

"Kualitas lawan di atas kita, kami sudah berusaha secara maksimal, kami akan memberikan yang terbaik di laga terakhir menghadapi Kotabaru FC," pungkasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved