Breaking News:

Bocah Hilang di Tapin

VIDEO Bocah Diduga Hilang di Bakarangan Kabupaten Tapin Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

Bocah yang sejak Senin (10/1/) dicari tim penolong, ditemukan di rumah kecil dalam keadaan sehat di Desa Bakarangan, Kecamatan Bakarangan, Tapin.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Muhammad Zaini (9) dari Desa Bakarangan, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, ditemukan dalam keadaan selamat, Selasa (11/1/2022).

Di lokasi, proses pencarian yang melibatkan BasarnasBanjarmasin, tim relawan dan masyarakat sekitar dikagetkan dengan ditemukannya bocah hilang tersebut di dalam rumah kecil yang lokasinya di bagian belakang rumah induk.

Seorang yang ikut mencari, tak sengaja melihat bocah itu di dalam rumah kecil tersebut. Sontak, semua merasa senang dan bersyukur.

Kepala Polsek Bakarangan, Iptu Gusti Rachmanata, SH, saat dikonfirmasi di lokasi, mengatakan, anak itu sudah ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. "Kondisinya dalam keadaan sehat dan baik-baik saja," ungkapnya.

Baca juga: Pencarian Bocah Hilang di Tapin, Petugas Sisir Area Yang Belum Pernah Dimasuki

Baca juga: Bocah Hilang di Tapin Masih Misterius, Basarnas Banjarmasin Pimpin Proses Pencarian

Ditambahkan Iptu Gusti, peristiwa ini mengajarkan kepada seluruh masyarakat khususnya orangtua agar tetap menjaga anak-anak dengan baik.

"Ciptakan situasi dan kondisi bersama anak dengan baik agar tetap terbina harmonisasi antara anak dan orang tua," jelasnya.

Ia juga berpesan kepada para orangtua agar tetap menciptakan situasi yang kondusif dan bila ada hal-hal yang terjadi di masyarakat agar secepatnya melaporkan ke pihak yang berwajib.

Sementara itu, Korlip Bazarnas Banjarmasin, Jeffry Romadoni, mengatakan, personel yang diturunkan untuk ikut menyisir mencari korban kurang lebih ratusan.

Baca juga: Masih Dicari, Begini Kronologis Hilangnya Bocah 9 Tahun di Tapin Kalsel

Baca juga: BREAKING NEWS : Diduga Hilang di Hutan, Bocah 9 Tahun di Tapin Tengah Dalam Pencarian

"Anak yang bersangkutan ditemukan dalam keadaan sehat, tanpa kekurangan apapun," jelasnya.

Bocah atas nama Muhammad Zaini ini berusia 9 tahun, tinggal bersama ibu tirinya di Desa Bakarangan, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin. Dinyatakan hilang sejak Senin (10/1/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved