Breaking News:

Banjir di Kalsel

VIDEO Banjir di Kalsel, Dapur Umum di Simpangempat Kabupaten Banjar Layani Warga Terdampak

Banjir di Kalsel - Tim Dinsos Kalsel, Tagana Kalsel, Tagana Kabupaen Banjar mendirikan dapur umum bikin 1.000 nasi bungkus untuk warga terdampak.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Banjir di Kalsel. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Sosial hadir di tengah bencana di wilayah Kabupaten Banjar

Itu teramati dari kegiatan membuka Dapur Umum di halaman Kantor Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel, Rabu (12/1/2021).

Petugas Tagana Provinsi Kalsel, Ahmadi, mengatakan, menyiapkan 1.000 bungkus untuk melayani warga terdampak banjir di wilayah setempat. 

Alasan tidak membuka Dapur Umum lapangan di Kecamatan Pengaron karena melihat kondisi arus luapan sungai menuju Kecamatan Simpangempat dan seterusnya kedataran rendah.

Baca juga: Banjir Kalsel - Air Meluap hingga Setinggi Paha di Jalan Raya Desa Sungai Langsat Kabupaten Banjar

Baca juga: Banjir di Kalsel - Jalan Terendam, Kepala KUA Pengaron Kabupaten Banjar Terpaksa Tak Masuk Kerja

"Kami buka Dapur Umum dengan menu darurat. Tiga kali makan hingga para pengungsi kembali ke rumah dan dapat beraktivitas," kata Ahmadi, kepadaBanjarmasinpost.co.id. 

Ditambahkannya, lumbung pangan sosial sudah disiapkan Pemprov Kalsel di wilayah yang bakal terdampak banjir seperti di Kecamatan Martapura Timur, Kecamatan Martapura Barat dan Kecamatan Sungai Tabuk. 

"Jangan khawatir, para pengungsi akan kami layani keperluan pangan selama di lokasi pengungsian hingga banjir surut," imbuh dia.

Personel Tagana Kalsel bersama Tagana Kabupaten Banjar membuka Dapur Umum lapangan di halaman Kantor Kecamatan Simpangempat karena sejumlah alasan.

Baca juga: Banjir di Kalsel - Kisah Korban Terdampak di Desa Sungai Langsat Kabupaten Banjar

Baca juga: BREAKING NEWS - Banjir Meluas, Enam Desa di Pengaron Simpangempat Kabupaten Banjar Terendam

Di antaranya, akses masuk dan keluar armada mudah, halaman luas, dekat dengan puskesmas, polsek dan leluasa menempatkan semua logistik.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved