Breaking News:

Sport

Unjuk Gigi di Seleknas PB PBSI, Pebulutangkis Kalsel Dilirik Pelatih Pelatnas

Para pebulutangkis Kalsel unjuk gigi dalam seleksi Nasional (Seleknas) yang digelar oleh PB PBSI pada 10 hingga 15 Januari 2022.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Noor Yahman untuk BPost
Ganda Campuran Taruna M Nouval dan Selvi Reskia beserta pelatih mengikuti Seleknas PBSI.   

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para pebulutangkis Kalsel unjuk gigi dalam seleksi Nasional (Seleknas) yang digelar oleh PB PBSI pada 10 hingga 15 Januari 2022.

Pelaksanaan seleksi nasional tersebut dilaksanakan sebagai pengganti Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Pada hari kedua, atlet-atlet Kalsel menumbangkan raksasa bulutangkis Indonesia di antaranya DKI Jakarta, Jateng dan Jatim.

Tunggal Dewasa' Putera Kalsel yang diwakili Alfito Pringgo Yudanto  menduduki perangkat teratas di Grup G. Setelah  menumbangkan Riyoga Dwiki Wardana asal NTB dua set langsung 21-14 dan 21-12.

Baca juga: Kejuaraan Bulutangkis Bun Yamin Cup 2021 Digeber, Ratusan Pebulutangkis Muda Saling Beradu

Baca juga: Pebulutangkis Berkat Abadi Banjar Kalsel Raih Emas di Yuzu Isotonic Akmil Open 2021

Sedangkan di hari pertama Alfito berhasil mengalahkan Louis Menico dari Jawa Timur dengan skor telah 21-14 dan 21-9.

Tak hanya di Grup G, Atlet Tunggal Taruna Putra Kalsel yang diwakili Lukman Nul Hakim juga sukses menorehkan prestasi dengan menduduki puncak Grup N dari hasil dua kemenangan atas wakil DKI Jakarta, Roy Tadeus Jumitra 21 -12 dan 21-12 beserta wakil Sulawesi Barat, Muhammad Fathir Gifari Dzaqawali 21-1 dan 21-7.

Terpisah, Ketua Umum PBSI Kalsel Anton Gunadi melalui Wakil Sekretaris Umum Nor Efansah menuturkan bahwa hasil positif lainnya juga didapatkan oleh ganda dewasa putera pada hari kedua di Grup B Kalsel diwakili M. Fathin Dwi Saputra dan Muhammad Ryansyah Rani Saputra.

Mereka berdua sukses menumbangkan unggulan ke-2 dari DKI Jakarta, Gerardo Rizqullah Hafidz dan Muhammad Gibran Arfia 21-19, 15-21 dan 21-17.

"Kalsel menjadi perhatian dari pelatih Pelatnas karena berhasil menumbangkan provinsi DKI yg diwakili Club Exist dan Jaya Raya, Jateng dan Jatim," tuturnya.

Selain itu Nor Efansah mengaku bangga atas perhatian Wakil Sekjend PP PBSI pusat P Edi Sukarno.

Baca juga: Pebulutangkis Peringkat 1 & 2 Dunia Ikut Indonesia Masters 2021 di Bali, Hadiah Rp 8,5 miliar

"Pada setiap atlet Kalsel bertanding beliau hampir selalu ada tempat VVIP, beliau juga sebagai ketua harian di Pengprov PBSI Kalsel," tuturnya.

Namun sayang, tren positif tersebut tidak bisa diikuti sektor lain yakni tunggal Taruna Putri, Tunggal Dewasa' Putri, Ganda Taruna Putri dan Ganda Campuran Taruna serta Ganda Campuran Dewasa Kalsel. Mereka harus menelan kekalahan di hari pertama maupun kedua. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved