Breaking News:

Berita Batola

VIDEO Dermaga Pasar Marabahan Memprihatinkan,  Direncanakan Dibangun 2023

Dahrani, pengguna dermaga Pasar Marabahan, mengaku cukup mengeluhkan kondisi fasilitas umum ini. Kondisinya, sangat memprihatinkan

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dahrani, pengguna dermaga Pasar Marabahan, mengaku cukup mengeluhkan kondisi fasilitas umum ini.

Ia berharap secepatnya bisa dibangun kembali sehingga tidak membahayakan masyarakat yang beraktivitas di kawasan tersebut.

"Kalau maunya kami ya secepatnya bisa dibangun agar aman dan nyaman digunakan," ungkapnya.

Hal serupa juga diutarakan Arbain, warga yang menerima jasa penyeberangan warga di Dermaga Pasar Marabahan.

Ia berharap perbaikan bisa dengan maksimal. Sehingga aktivitas warga yang memanfaatkan dermaga untuk bongkar muat orang dan barang ini bisa ramai kembali.

"Kasihan, kemarin ada penumpang saya sampai terjatuh ke air dan basah kuyup dari salah satu sisi dermaga," ungkapnya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Kuala (Batola)  mengupayakan pembangunan atau rehab total Dermaga Pasar Marabahan pada 2023.

Hal ini diungkapkan Nor Ipani, Kadishub Batola, Rabu (12/1/2022) saat ditemui di ruang kerjanya.

"Sementara ini kami menyiapkan kelengkapan berkas terkait, seperti desain gambar terakhir, administrasi, penguasaan lahan dan beberapa kekurangan lainnya," ucap Ipani di kantornya di Kota Marabahan, Kabupaten Batola, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)

Ia pun menyampaikan, untuk masyarakat pengguna agar bisa sedikit bersabar. Karena, pembangunan belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat atau tahun ini.

Info terakhir lanjutnya, tim dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XV Kalimantan Selatan telah berkunjung membicarakan rehab pelabuhan di tepi Sungai Barito di Kota Marabahan, Kabupaten Batola, Kalsel, ini.

Terlepas dari pembangunan yang direncanakan, ia pun memberikan keterangan. Sementara, ini memang belum ada pemeliharaan.

Karena dinilai tidak terlalu menggangu aktivitas, walaupun alangkah baiknya diperbaiki. Pun jika ada maka pihak PUPR yang melaksanakannya.

"Namun sekali lagi, BPTD tetap komitmen dalam berupaya. Hingga pembangunan dermaga pasar marabahan tersebut terwujud," tandasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved