Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

VIDEO Harga Minyak Goreng Mahal, Penjual Kerupuk di Banjarbaru Terpaksa Ubah Rasa

Di Pasar Bauntung Banjarbaru, harga minyak goreng dengan merek biasa Rp 19.000 per liter. Sedangkan minyak merek terkenal mencapai Rp 23.000 per liter

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Harga minyak goreng masih tinggi di pasaran Kalimantan Selatan (Kalsel). Satu liter Rp 20 ribu, normalnya Rp 13 ribu.

Dengan naiknya harga minyak goreng, membuat pelaku usaha kecil pilih berhemat. "Minyak goreng, kami harus iri memakainya, membuat rasa kerupuk kami jadi ubah sedikit," kata Sumiati, pedagang kerupuk. 

Untuk harga minyak dengan merek biasa mencapai Rp 19.000 per liter. Sedangkan minyak merek terkenal mencapai Rp 23.000 per liter.

Salah satu pedagang minyak goreng di Pasar Bauntung Banjarbaru, Aji Siswanto, Selasa (11/1/2022) mengatakan dengan adanya kenaikan harga minyak goreng dari November 2021 sampai sekarang belum turun juga.

Baca juga: Harga Masih Mahal, Pedagang Sembako di Pelaihari Ini Piliih Setop Sementara Jualan Minyak Goreng

Baca juga: Harga Beberapa Bahan Kebutuhan Pokok Mulai Ikut Menanjak di Pelaihari, Daging Ayam Ras Paling Tinggi

Baca juga: Jualan di Pinggir Jalan, Omset Pedagang Tisu di Banjarbaru Ini Kini Capai Rp 3 Juta Sehari

Baca juga: Sebanyak 80 Jemaah Umrah Kalsel Terbang ke Tanah Suci Makkah Lewat Jakarta

 

“Naiknya karena apa saya kurang tahu. Tapi ang jelas, beli di pedagang besar sudah naik harganya. Otomatis, kami harus naikkan juga, " kata Aji Siswanto. 

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani, menjelaskan untuk harga minyak goreng memang naik. 

"Ini akibat harga CPO yang naik drastis, pemprov Kalsel melalui Disdag sudah dan akan kembali melaksanakan pasar murah di kabupaten/kota se kalsel tahap 2, bekerjasama dengan produsen minyak gorenv PT. Sime Darby Oil dengan merk Alif, Insya Allahdilaksanakan pada Minggu ke-3 Januari 2022. Bahan pokok lainnya, selain disebutkan di atas, masih stabil," beber dia.

(Banjarmasinpost /Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved