Breaking News:

Heboh Banget

VIDEO HEBOH BANGET Viral Mozaik dari Keramik Bekas di Klaten Diminati Berbagai Kalangan

Seniman Ansori (60) warga Kelurahan Klaten, Kecamatan Klaten Tengah, bikin mozaik dari keramik yang diminati warga berbagai daerah hingga para pejabat

BANJARMASINPOST.CO.ID, KLATEN - Karya seni mozaik berbahan baku pecahan keramik bekas yang dibuat seniman rupa asal Kabupaten Klaten , Jawa Tengah, diminati berbagai kalangan.

Peminat karya seni tempel itu pun tak hanya datang dari Kabupaten Klaten namun juga dari Kebumen, Jakarta, Bali dan Yogyakarta.

Karya seni yang memanfaatkan limbah keramik itu dibuat oleh tangan terampil Ansori (60) warga Kelurahan Klaten , Kecamatan Klaten Tengah.

"Kalau peminatnya beragam, bukan hanya pejabat atau pengusaha, kalangan warga biasa juga banyak," ujar Ansori saat Tribunjogja.com temui di rumahnya Kamis (6/1/2022).

Saat ini dia sedang menyiapkan mozaik dari pesanan seseorang yang bakal dihadiahkan untuk Menteri BUMN RI , Erick Thohir.

"Kalau yang ini pesanan dari seseorang untuk Pak Erick. Itu sudah 5 hari saya kerjakan, mungkin pekan depan sudah selesai. Itu ukurannya hampir 2 meter," ucapnya.

Menurut Ansori, karya seni mozaik yang berbahankan keramik tidak terlalu banyak orang yang bisa membuatnya.

Akibatnya, harga karya tersebut cukup tinggi di pasaran dan bisa bernilai jutaan rupiah jika dipesan oleh pembeli.

"Saya melepas karya itu tergantung kerumitan dan besaran ukurannya. Minimal sampai jutaan kalau untuk harga," ucapnya.

Diakui, dalam setiap bulan ada saja orang yang datang untuk memesan karya seni tempel itu.

Bentuk karya yang dipesan tidak hanya berbentuk gambar tokoh namun kadang juga pemandangan alam.

Dirinya telah berhasil membuat ratusan karya mozaik tersebut.

Beberapa karya terbaru yakni, mozaik bergambar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Kalau untuk mozaik presiden itu karya tahun 2021. Semua mozaik presiden dari Soekarno hingga Jokowi sudah saya buat," ucapnya. (Tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved