Breaking News:

Sidang Korupsi Proyek Irigasi HSU

VIDEO Jadi Saksi Perkara Korupsi Proyek Irigasi HSU, Abdul Wahid Tidak Tahu Menahu Soal Fee

Bupati HSU nonaktif Abdul Wahid dalam kesaksiannya di PN Tipikor Banjarmasin membantah mengetahui pembagian fee proyek irigasi di Kabupaten HSU.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) NonAktif, Abdul Wahid, dihadirkan sebagai saksi oleh Jaksa Penuntut Umum KPK.

Itu terjadi dalam sidang perkara dugaan korupsi proyek irigasi di Kabupaten HSU yang digelar di PNTipikor Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (12/1/2022).

Dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Jamser Simanjuntak, Bupati HSU nonaktif Abdul Wahid bersaksi dalam perkara yang menjerat terdakwa Marhaini dan Fachriadi.

Dua orang itu tak lain adalah kontraktor pemenang lelang proyek irigasi di Kabupaten HSU Tahun Anggaran 2021.

Baca juga: BREAKING NEWS Sidang Korupsi Proyek Irigasi HSU, Bupati HSU Nonaktif Abdul Wahid Jadi Saksi

Baca juga: VIDEO Plt Kadis PUPR Kabupaten HSU Maliki Bersaksi di Sidang Dugaan Korupsi Proyek Irigasi

Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum KPK dan penasihat hukum kedua terdakwa menyodorkan sederet pertanyaan untuk mengetahui perspektif Bupati HSU nonaktif Abdul Wahid atas perkara tersebut. 

Dalam kesaksian, Bupati HSU nonaktif Abdul Wahid mengatakan, tidak tahu menahu soal komitmen fee yang diminta kepada para kontraktor pemenang lelang pekerjaan pada Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR  Kabupaten HSU

Bupati HSU nonaktif Abdul Wahid juga membantah memberikan persetujuan atas draf calon pemenang lelang pekerjaan yang disusun dan disodorkan kepadanya dari Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten HSU, Maliki, sebelum lelang pekerjaan diumumkan ke publik. 

"Saya tidak tahu soal bagian (fee) itu. Saya tidak ada urusannya dengan persetujuan itu. Itu kewenangan Maliki karena dia sebagai kepala dinas," lontar Bupati HSU nonaktif Abdul Wahid.

Baca juga: Jadi Saksi Sidang Korupsi Proyek Irigasi HSU, Plt Kepala PUPRP Akui Setor Rp 500 Juta ke Bupati

Baca juga: Sidang Dugaan Korupsi Proyek Irigasi, Sekda Kabupaten HSU M Taufik Jadi Saksi

"Dia (Maliki) cuma memperlihatkan daftar itu, saya minta dia melaksanakan sesuai ketentuan," bantahnya atas keterangan saksi Maliki dalam sidang sebelumnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved