Breaking News:

Banjir di Kalsel

Banjir di Kalsel - Kantor Polsek dan Camat Mataraman Kabupaten Banjar Terendam Lagi

Banjir di Kalsel. Kantor Polsek Mataraman, Kantor Kecamatan Mataraman, Puskesmas Mataraman, rumah warga, Kabupaten Banjar, terendam luapan Riam Kiwa

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Banjir di Kalsel. Kantor Polsek dan kantor sekitarnya, juga rumah warga, terendam akibat luapan Sungai Riam Kiwa di wilayah Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (13/1/2022). Kondisi seperti ini di daerah stempat, selalu terjadi setiap tahun. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Banjir di Kalsel. Tiga anggota Polsek Mataraman mengamankan peralatan elektronik dari kantornya yang terendam, Kamis (13/1/2022).

Sejumlah kantor pelayanan di wilayah Kecamatan MataramanKabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terendam.

Anda bisa saksikan videonya di link ini: https://www.facebook.com/bpostonline/videos/296042862583805/

Dampak dari meluapnya air Sungai Riam Kiwa, menggenangi halaman Puskesmas Mataraman, Kantor Kecamatan Mataraman, Kantor Polsek Mataraman, juga rumah penduduk. 

Kondisi yang sama, pernah terjadi pada 12 Januari 2021. Kondisi seperti ini,terjadi setiap tahun. 

Baca juga: Banjir di Kalsel, Warga Terdampak di Simpangempat Kabupaten Banjar Mengungsi ke Kebun Karet

Baca juga: Sering Turun Hujan, Debit Sungai Tabalong Kalsel Mulai Alami Peningkatan

Pintu kantor Pemerintah Kecamatan Mataraman tertutup rapat. Pegawai Kantor Kecamatan Mataraman memilih duduk di kios fotokopi di seberang jalan.

Camat Mataraman, Agus Hidayat, saat ditemui, mengatakan,  air mulai menggenangi halaman kantornya sekitar pukul 06.00 Wita. Pelayanan publik, sementara ditutup.   

Kpala Polsek Mataraman, Iptu Arie, mengaku sudah mengamankan komputer dan barang berharga supaya tidak rusak akibat kebasahan.

Seorang tahanan kasus penyalahgunaan narkotika yang ditangani Polsek Mataraman, terpaksa untuk sementara dipindahkan ke sel Polsek Simpangempat.

Baca juga: Sampah Kayu dan Bambu Menumpuk, Jembatan di Astambul Kabupaten Banjar Terancam Ambruk

"Malam hari sudah kami evakuasi tahanan, dititipkan di Polsek Simpang Empat," ujarnya saat berdiskusi dengan Camat Mataraman untuk membuat posko penanganan korban bencana banjir.

Menurut Iptu Arie, pihaknya berencana membuka kantor darurat Polsek Mataraman dan posko penanganan korban bencana banjir di seberang kantornya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved